Rekomendasi 5 Channel Youtube Indonesia yang Suka Bahas Anime

Medsos  
Salah satu chanel Youtube yang membahas anime. (foto: tangkapan layar youtube)
Salah satu chanel Youtube yang membahas anime. (foto: tangkapan layar youtube)

Sebagai penikmat budaya Jepang alias wibu terkadang kita membutuhkan sumber untuk melihat review atau teori-teori terbaru anime di internet contohnya melalui platform Youtube. Berikut tim Cari Cuan merangkum lima channel Youtube dari Indonesia yang kerapkali membahas anime.

1. @Damar Peyek

Channel yang satu ini kebanyakan berisi video short dan pembahasan disertai gambar dan tulisan soal anime-anime terbaru. Meski masih sederhana, tapi pengunjung tak akan rugi jika menonton di channel ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. @Abdi Kos

Untuk channel Youtube yang satu ini rasanya banyak wibu yang sudah tahu karena sudah ada sejak lama lebih dari 8 tahun yang lalu. Pembahasan anime di channel ini sangatlah lengkap dari berbagai sumber yang ada di manga, anime, maupun teori yang ada di internet dan teori pribadi admin. Selain membahas anime seperti Naruto dan Attack on Titan, channel ini juga terkadang membahas film Hollywood.

3. @Senior Indonesia

Channel ini sebenarnya 11/12 dengan Abdi Kos dan membahas tema yang sama, mungkin pengunjung hampir tak bisa membedakannya. Meski adminnya jelas orang yang berbeda dan terkesan meniru Abdi Kos, namun channel ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri karena adminnya tak pernah berbicara kata kasar dan sok gaul seperti Abdi Kos. Kekurangan channel ini dibandingkan Abdi Kos adalah kurang lengkap dalam membahas suatu topik. Sumbernya hanya dari anime manga, kurang berani membuat teori sendiri dan gambar yang ditampilkan cenderung monoton dan repetitif.

4. @Son Of The Speak

Meski channel ini masih baru dan pengunjungnya terbilang sedikit, pembawaan Bang Son selaku admin lebih profesional, mulai dari bahasanya yang cenderung lebih sopan dan formal. Bagaimana ia menanggapi kolom komentar hingga kesabarannya menjelaskan berbagai hal terkait anime menurut sudut pandangnya pada beberapa penonton yang agak kasar dalam berkomentar. Ia terkadang memang marah namun alih alih dibawa berlarut larut ia sering memberikan video pembahasan pada para pembencinya yang kadang kurang memahami konteks video.

Dalam membahas anime atau mereview hal hal unik yang berbau anime dibandingkan chanel lain meski pembawaannya terbilang santai. Berbeda dengan Abdi Kos dan Senior Indonesia, di chanel ini admin yang lebih akrab disapa Bang Son menampilkan wajahnya secara langsung.

5. @Cleandsoud Studio

Bisa dibilang channel ini adalah yang paling kontroversial yang sering memicu perdebatan antarfan dengan kalimat admin adminnya seperti admin Yami yang sarkastik, namun justru pembawaan itulah yang membuat chanel ini menarik. Chanel ini suka sekali mengkritik dan mengevaluasi sebuah anime atau bahkan perilaku nyeleneh para Wibu. Dijamin kalian pasti akan suka dengan chanel ini.

Chanel ini sering mendapatkan kemarahan dari para Wibu karena mengkritik beberapa perilaku mereka dalam hidup yang dianggap agak menyimpang norma masyarakat dalam bersosialisasi dengan orang lain. Tak jarang sebelum kolom dislike di Youtube ditutup, video chanel ini mendapatkan lebih banyak dislike daripada like.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image