Tips Buat yang Daftar CPNS 2023 Agar Gampang Diterima

Tips  
Tes cpns/ilustrasi. (Foto: republika.co.id)
Tes cpns/ilustrasi. (Foto: republika.co.id)

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan mulai dibuka pada pertengahan September 2023. CEO JadiASN, Aditya Pratama Ghifary, memberikan sejumlah tips bagi yang hendak mendaftar CPNS 2023.

"Para pejuang PNS ini harus mengetahui berbagai persiapan sebelum mengikuti tes CPNS. Beberapa hal yang dibutuhkan selain persiapan dokumen tes CPNS adalah mengenali jenis-jenis soal yang akan diujikan," ujar Aditya melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa, 12 September 2023.

Menurut Aditya, setiap jenis soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) memiliki materi yang berbeda. Oleh karena itu, perlu memahami jenis-jenis soal agar dapat belajar efektif.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tidak hanya itu, para pendaftar CPNS harus berlatih mengerjakan soal secara rutin. Sebab untuk membiasakan diri dengan format soal dan cara menjawabnya.

Aditya mengaku turut ingin berkontribusi untuk memudahkan pendaftar CPNS agar lulus dengan menghadirkan aplikasi JadiASN. Aplikasi yang sudah berjalan sejak tahun 2021.

Aditya menambahkan, banyak yang ingin lulus menjadi CPNS, namun tidak menguasai soal-soal yang diujikan. Ia pun awalnya membuat konten-konten tentang seputar tes CPNS hingga akhirnya menciptkan aplikasi tersebut yang kini sudah diakses ratusan ribu orang. "Semua dikembalikan kepada para peserta bimbel, apakah bisa memanfaatkan semua fasilitas di aplikasi JadiASN."

Aplikasi tersebut, lanjut Aditya, sudah memuat fasilitas mulai dari 40 paket try out/simulasi soal CPNS, 300 paket latihan soal CPNS, serta tiga kali sesi live materi CPNS dengan tutor berpengalaman dan dijelaskan dengan cara cepat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image