LamiPak Indonesia dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Jalin Kerja Sama di Berbagai Bidang

News  
PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (28/3/2024). (Foto: LamiPak)
PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (28/3/2024). (Foto: LamiPak)

NEWS -- PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (28/3/2024). Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKs) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Teknik (FT) di Ruang Multimedia Lantai 1 Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari, Serang-Banten.

Kerja sama tersebut terkait dengan kegiatan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM), pelatihan, dan kunjungan di unit kerja. Serta implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, antara lain; penyediaan kesempatan magang, penelitian, proyek kemanusiaan, dan studi independen.

Kerja sama tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Untirta, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT,. Menurutnya kerja sama yang terjalin ini merupakan salah satu bentuk upaya Untirta dalam mendukung IKU 6 yakni kerja sama antara perguruan tinggi dan industri serta memperkuat jaringan kolaboratif dalam rangka mewujudkan visi Untirta yang healthy, integrated, smart and green.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Dengan dilaksanakannya kegiatan penandatanganan ini kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, di antaranya magang mahasiswa dan dosen untuk program MBKM, penelitian dan pengembangan yang bersifat problem solving. Saya berharap implementasi kerja sama itu dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, dapat memberikan kontribusi bagi kualitas lulusan, kemajuan pendidikan dan penelitian di tingkat lokal maupun global,” ujar Prof. Alfirano seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Jumat (29/3/2024).

Sementara, Country Managing Director PT LamiPak Indonesia, Tina Cao, menyampaikan rasa kegembiraan dan syukur atas kesempatan membina kerja sama antara Lamipak dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. "Lamipak merupakan produsen kemasan aseptik berkualitas tinggi yang berdedikasi untuk memberikan solusi nilai terbaik kepada pelanggan kami di seluruh dunia," ujarnya.

Lebih lanjut Tina mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, sedang mengalami pertumbuhan pesat. Ia sangat yakin dengan pasar Indonesia dan peluang besar yang ada.

"Visi kami adalah mendirikan perusahaan baru yang memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi. Kami sangat yakin bahwa investasi kami di Cikande tidak hanya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi namun juga menciptakan lapangan kerja, mendorong inovasi teknologi, dan memfasilitasi transfer pengetahuan," jelas Tina.

Tina menegaskan, komitmen perusahaannya terhadap Indonesia lebih dari sekedar kepentingan ekonomi. Sebagai pionir perusahaan manufaktur aseptik berbasis karton di Indonesia, pihaknya menganggap kepatuhan terhadap hukum dan peraturan sebagai prioritas utama. "Kami bertujuan untuk membangun kemitraan jangka panjang dengan Pemerintah Indonesia dan lembaga terkait untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dan kemajuan sosial,” ujar Tina.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST, MT,IPM.,ASEAN Eng selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP), Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE, MM, Ak, CA, CMA selaku Dekan FEB Untirta, Leo Agustino, Ph.D selaku Dekan FISIP Untirta, Prof. Dr. Jayanudin, S.T., M.Eng. selaku dekan FT, Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Para Wakil Dekan dan tim Kerja Sama Untirta. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Legal Manager, Human Resources Development Manager dan Public Relation Manager PT LamiPak Indonesia beserta tim.

Adapun LamiPak didirikan pada tahun 2007 dan merupakan salah satu pemimpin industri penyedia produk dan solusi kemasan aseptik berkualitas tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan membangun kemitraan yang kuat, LamiPak fokus dalam penyediaan produk kemasan yang berkelanjutan dan aman, dengan memberikan solusi dan layananan yang komprehensif. Sejak berdiri, LamiPak telah berevolusi dan berkembang untuk melayani pelanggan di lebih dari 72 negara di seluruh dunia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image