Program CSR Ramadan 1445 H: MUM Kembali Berbagi Kebaikan Serentak di 7 Wilayah

Bisnis  
Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PT MUM dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat serta kepedulian sosial di tengah kehidupan bermasyarakat. (Foto: MUM)
Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PT MUM dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat serta kepedulian sosial di tengah kehidupan bermasyarakat. (Foto: MUM)

NEWS -- PT Mitra Utama Madani (MUM) mengadakan acara buka bersama dengan sejumlah panti asuhan dan rumah tahfidz selama Ramadan 1445 H lalu. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai itu bukan sekadar tradisi berbuka puasa, tetapi juga bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Dalam suasana kebersamaan, acara ini menjadi wujud nyata MUM untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjaga kerukunan serta keharmonisan di antara seluruh karyawannya. MUM tidak hanya terfokus pada kegiatan buka bersama di satu tempat, melainkan juga meluas hingga ke tujuh wilayah.

Melibatkan Koordinator Representative Officer (KRO) di Jawa Barat dan Sumatera, kegiatan ini merangkum momen berbagi di berbagai panti asuhan dan rumah tahfidz. Mulai dari Panti Asuhan PSAA-Yayasan Taman Harapan di Tasikmalaya, Panti Asuhan LKSA El-Mubaarok di Cirebon, Panti Asuhan Pondok Pasantren Nurul Huda di Cianjur, Pondok Pesantren dan Rumah Yatim Piatu Tahfidz As Sairun di Medan, Panti Asuhan Amanah Putri Padang di Padang, Panti Asuhan Kita Peduli di Palembang, dan Panti Asuhan Yayasan Husnul Khotimah Lampung di Lampung, MUM menjalankan komitmennya dengan cermat dan merata.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kesempatan ini juga menjadi momen bagi MUM untuk memperkuat keterlibatannya dalam Corporate Social Responsibility (CSR), menegaskan bahwa kepedulian tidak mengenal batas geografis.

Dalam sambutannya, Direktur Utama MUM, Gung Panggodo, mengirimkan pesan penting kepada seluruh karyawan.

“Tanpa staf dan karyawan kami para direksi dan para pejabat struktural dalam posisi pengambil keputusan tidak ada apa-apanya karena kalianlah yang menjadi ujung tombak pelayanan. Oleh karena itu di bulan puasa ini kami mengimbau semua karyawan tetap loyal, dan amanah,” ujar Gung Panggodo seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Kamis (18/4/2024).

Selain itu, dalam tausiyah yang disampaikan oleh Tunas Haryanto, disorot pentingnya terus menjalankan perbuatan baik sepanjang bulan Ramadan sebagai momen yang tepat untuk mengakumulasi kebaikan. Ia menegaskan, segala amal baik yang dilakukan selama bulan Ramadan akan mendapatkan pahala berlipat dari Allah SWT.

Lebih lanjut, Haryanto menekankan pentingnya menjaga kebersamaan karena hal tersebut merupakan fondasi yang kuat bagi soliditas perusahaan. Ia juga menyampaikan bahwa imbauan Direktur Utama MUM adalah panggilan nyata untuk setiap karyawan agar memberikan yang terbaik dan menjunjung tinggi nilai persatuan karena kolaborasi dan kerja tim adalah kunci keberhasilan.

Lebih dari sekadar acara, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya MUM untuk menciptakan komunitas yang kokoh dan solid. Dengan kerja sama yang kuat dan semangat kebaikan yang terus tumbuh, PT Mitra Utama Madani memandang masa depan dengan penuh optimisme, berharap untuk selalu menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan.

MUM berkomitmen terus berkontribusi kepada negeri melalui kegiatan ekonomi dan sosial. Setiap tahunnya, MUM menjalankan program CSR sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Pelaksanaan program CSR dilaksanakan berdasarkan empat pilar utama, yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola.

Adapun PT MUM merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM). PT MUM didirikan guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja profesional serta dedikasi yang tinggi sebagai perusahaan bergerak di bidang penyedia jasa tenaga alih daya untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan yang bertujuan mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image