Rayakan Momen Idul Adha 1445 H, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah

News  
Danone Indonesia kembali sumbangkan dan bagikan hewan kurban pada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia. (Foto: Danone Indonesia)
Danone Indonesia kembali sumbangkan dan bagikan hewan kurban pada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia. (Foto: Danone Indonesia)

NEWS -- Sejalan dengan semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 H pada tahun 2024 ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia. Danone Indonesia menyumbangkan dan membagikan 350 hewan kurban yang terdiri dari 228 kambing, 19 sapi, dan 103 domba.

Hewan-hewan kurban ini disalurkan ke 72 desa/kelurahan, 13 pondok pesantren, dan 5 panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau hingga 20.000 masyarakat penerima dan menyebarkan kegembiraan di Hari Raya Idul Adha yang penuh keberkahan.

Untuk memperluaskan jangkauan distribusi hewan kurban, di tahun ini Danone Indonesia juga menjalin kerja sama bersama Lembaga Indonesia Berdaya Mandiri (IBMA) dan Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk menyalurkan 20 ekor kambing pada warga kurang mampu di sekitar daerah Bekasi. Selain itu, Danone Indonesia juga menyerahkan 2 ekor sapi kepada dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan 1 ekor sapi di Yogyakarta yang disalurkan kepada 500 penyandang difabel, pedagang asongan, nelayan, pemulung, petani, dan usaha mikro.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Hari Raya Idul Adha mengingatkan dan mengajarkan kita akan pentingnya semangat kepedulian dan kebersamaan. Danone Indonesia ingin terus melanjutkan komitmennya untuk dapat merayakan berbagai momen kebahagiaan dan terus memberikan dampak positif bersama Indonesia," kata VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa (18/6/2024).

Untuk itu, lanjut Vera, di momen Hari Raya Idul Adha tahun ini, Danone berbahagia dapat kembali turut serta berkontribusi melalui program yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah operasional di Indonesia. "Tentunya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas dia.

Pada sesi serah terima hewan kurban yang dilaksanakan di Jama’ah Tani Muhammadiyah Farm Kalijeruk, DI Yogyakarta, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah, Dr M Nurul Yamin MSi mengatakan, atas nama MPM PP Muhammadiyah, tentu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, dan khusus juga kepada Danone Indonesia yang sudah bermitra dengan MPM melalui beberapa program.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan kerja sama ini bisa berkelanjutan untuk kualitas sumber daya manusia Indonesia baik secara kesehatan, lingkungan, dan juga peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Dr M Nurul Yamin.

Vera pun berharap berbagai kolaborasi yang terjalin dan bantuan hewan kurban yang diberikan Danone Indonesia dapat membawa kebahagiaan. "Dan semakin mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik bersama masyarakat di sekitar wilayah operasional kami di berbagai daerah di Indonesia,” tandas dia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image