Great Eastern Life Indonesia dan Bank Ganesha Hadirkan GREAT Prestige Protector

Bisnis  
Arif Wicaksono (Direktur Operasional, Finance dan Treasury Bank Ganesha), Setiawan Kumala (Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha), Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia), dan Suroso (Direktur Kepatuhan dan Risk Bank Ganesha) (dari kiri ke kanan) dalam Seremonial Penandatanganan Kerja Sama Bancassurance Bank Ganesha dan Great Eastern Life Indonesia, pada 1 Agustus 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Arif Wicaksono (Direktur Operasional, Finance dan Treasury Bank Ganesha), Setiawan Kumala (Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha), Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia), dan Suroso (Direktur Kepatuhan dan Risk Bank Ganesha) (dari kiri ke kanan) dalam Seremonial Penandatanganan Kerja Sama Bancassurance Bank Ganesha dan Great Eastern Life Indonesia, pada 1 Agustus 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)

BISNIS -- Kondisi perekonomian global pada paruh pertama tahun 2024 masih menghadapi risiko ketidakpastian sejalan dengan belum meredanya tensi geopolitik yang masih tinggi. Hal itu memberikan tekanan terhadap proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2024 yang diproyeksikan stagnan pada level 3,2 persen.

Di era perekonomian yang penuh ketidakpastian ini, penting bagi masyarakat untuk bisa mengelola keuangan dan memiliki perlindungan. Di sisi lain, Pemerintah Indonesia telah menetapkan target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024 sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari ketidakpastian ekonomi.

Berdasarkan rilis resmi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2021—2025 dengan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) terbaru tahun 2019, tercatat bahwa tingkat inklusi masyarakat saat ini baru mencapai 76,19 persen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melihat hal ini, Great Eastern Life Indonesia menggandeng Bank Ganesha untuk memasarkan produk GREAT Prestige Protector sebagai salah satu upaya meningkatkan inklusi keuangan dan memberikan ‘peace of mind’ untuk masyarakat Indonesia di tengah kondisi yang penuh dengan ketidakpastian. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas produk asuransi bagi nasabah Bank Ganesha serta memperluas jangkauan Great Eastern Life Indonesia di sektor perbankan.

Suroso (Direktur Kepatuhan dan Risk Bank Ganesha), Arif Wicaksono (Direktur Operasional, Finance dan Treasury Bank Ganesha), Setiawan Kumala (Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha), Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), dan Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia) (dari kiri ke kanan) saat bertukar pohon uang pada 1 Agustus 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Suroso (Direktur Kepatuhan dan Risk Bank Ganesha), Arif Wicaksono (Direktur Operasional, Finance dan Treasury Bank Ganesha), Setiawan Kumala (Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha), Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), dan Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia) (dari kiri ke kanan) saat bertukar pohon uang pada 1 Agustus 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Kerja sama sama ini diresmikan dengan penandatangan nota kesepahaman antara Great Eastern Life Indonesia dan Bank Ganesha, kemudian dilanjutkan dengan simbolis yang menghadirkan Pohon Uang (Pachira Aquatica) yang menjadi simbol keberuntungan dan kemakmuran serta memberikan harapan adanya investasi dan proteksi yang menguntungkan bagi nasabah. Pohon ini juga menjadi simbol keberlanjutan yang serta komitmen terhadap bumi dan pilar-pilar ESG (environment, social, dan governance).

Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), dan Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia) (dari kiri ke kanan) saat seremonial pemotongan tumpeng dalam Penandatanganan Kerja Sama Bancassurance Bank Ganesha dan Great Eastern Life Indonesia pada 1 Agustus 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), dan Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia) (dari kiri ke kanan) saat seremonial pemotongan tumpeng dalam Penandatanganan Kerja Sama Bancassurance Bank Ganesha dan Great Eastern Life Indonesia pada 1 Agustus 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)

GREAT Prestige Protector merupakan produk asuransi jiwa dalam mata uang rupiah yang dirancang untuk dapat menjamin pertumbuhan aset nasabah serta memberikan perlindungan yang optimal. Produk ini menawarkan tiga keunggulan utama yang memberikan tiga kepastian bagi nasabah.

1. Kepastian Hasil Investasi. Nasabah mendapatkan kepastian tingkat imbal hasil yang dijamin sama hingga 10 tahun pertama untuk hasil investasi sejak pembelian polis.

2. Kepastian Perlindungan. Nasabah juga mendapatkan kepastian nilai uang pertanggungan yang tetap di 10 tahun pertama meski telah terjadi penarikan dana.

3. Kepastian Pencapaian Tujuan Keuangan. Nasabah bisa mewujudkan tujuan keuangan jangka panjangnya hanya dengan 1 kali pembayaran premi tunggal.

Per 1 Agustus 2024, GREAT Prestige Protector resmi dipasarkan melalui jalur bancassurance Bank Ganesha yang tersebar di 3 kota besar di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya dengan 1 kantor pusat, 6 kantor cabang, dan 4 kantor cabang pembantu. Dalam proses penjualan produk, Great Eastern Life Indonesia telah menyediakan Financial Advisor untuk membantu calon nasabah dalam menentukan produk perlindungan yang sesuai, serta dibantu oleh Bank Seller dari Bank Ganesha.

“Kerja sama antara Great Eastern Life Indonesia dengan Bank Ganesha merupakan wujud komtimen kami untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, terutama di tengah kondisi perekonomian yang dinamis ini. Oleh sebab itu, kami menghadirkan GREAT Prestige Protector lewat jalur bancassurance Bank Ganesha. Produk ini menjamin kepastian pertumbuhan aset selama 10 tahun pertama serta perlindungan diri yang optimal. Dengan begitu, masyarakat dapat mencapai tujuan keuangan jangka panjang yang direncanakan,” ujar Nina Ong, Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, dalam siaran persnya, Jumat (2/8/2024).

Setiawan Kumala, Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha, melihat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi semakin membaik setelah pandemic. "Melalui kerja sama ini kami berharap nasabah memiliki alternatif yang lebih luas untuk mendapatkan solusi perlindungan, baik dari sisi investasi maupun proteksi,” jelas dia.

Pemasaran GREAT Prestige Protector lewat jalur bancassurance Bank Ganesha juga diharapkan dapat meningkatkan Premi Asuransi Jiwa kanal bancassurance. Hingga kini, kanal bancassurance telah menjadi kontributor terbesar bagi pendapatan premi asuransi jiwa.

Data terakhir dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal 1/2024, pendapatan premi bancassurance mencapai Rp 19,09 triliun atau menyumbang lebih dari 41,5 persen dari pendapatan Premi Asuransi Jiwa. Hal ini menunjukkan bahwa pembelian asuransi melalui kanal bancassurance menjadi preferensi dari masyarakat Indonesia.

Suroso (Direktur Kepatuhan dan Risk Bank Ganesha), Arif Wicaksono (Direktur Operasional, Finance dan Treasury Bank Ganesha), Setiawan Kumala (Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha), Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), dan Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia) (dari kiri ke kanan) saat menerima simbolisasi kerja sama dari Bank Ganesha kepada Great Eastern Life Indonesia pada 1 Agustus 2024, di Hotel Mercure, Harmoni, Jakarta. (Foto: Istimewa)
Suroso (Direktur Kepatuhan dan Risk Bank Ganesha), Arif Wicaksono (Direktur Operasional, Finance dan Treasury Bank Ganesha), Setiawan Kumala (Wakil Presiden Direktur Bank Ganesha), Lenny Sugihat (Presiden Direktur Bank Ganesha), Nina Ong (Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia), dan Sisca Then (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia) (dari kiri ke kanan) saat menerima simbolisasi kerja sama dari Bank Ganesha kepada Great Eastern Life Indonesia pada 1 Agustus 2024, di Hotel Mercure, Harmoni, Jakarta. (Foto: Istimewa)

Baik Great Eastern Life Indonesia maupun Bank Ganesha berharap GREAT Prestige Protector dapat menjadi solusi perlindungan yang tepat guna untuk masyarakat Indonesia, khususnya nasabah perbankan Bank Ganesha. Ketika sudah terlindungi oleh asuransi, masyarakat dapat memperoleh ketenangan hidup (peace of mind) dalam meraih berbagai aspirasi hidup dan jadi hebat, Reach for Great.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image