Binus Online Dukung Kesiapan Kemajuan Teknologi dalam Bisnis dengan Menggelar Dua Seminar Inovatif
MAKASSAR -- Binus Online menyelenggarakan dua seminar inovatif di Binus Learning Community Makassar, Sulawesi Selatan. Dua seminar pada akhir November 2024 ini berfokus pada kemajuan teknologi terhadap dunia bisnis.
Seminar tersebut mengangkat tema yang sangat relevan dengan perkembangan digital saat ini, yaitu “Crafting Intuitive Interfaces: Bridging the Gap Between UI & UX” dan “Turning Clicks into Success: Introduction to Digital Marketing”. Seminar menghadirkan ahli dalam bidangnya sebagai bentuk komitmen Binus Online.
Pada seminar pertama, yang bertema “Crafting Intuitive Interfaces: Bridging the Gap Between UI & UX” Binus Online menghadirkan Jennifer Alexandra, seorang dosen dan Deputy Head of Information System Departement (Kepala Departemen Sistem Informasi) Binus Online. Seminar dimulai dengan topik menarik tentang desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX).
Jennifer menjelaskan bagaimana teknologi modern memungkinkan perusahaan menciptakan pengalaman digital yang mudah digunakan dan menarik secara visual. Ia menyoroti pentingnya UI dan UX dalam mendukung keberlanjutan bisnis dan desain antarmuka yang intuitif, tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan tetapi juga memperkuat loyalitas pengguna.
“UI merupakan jembatan antara pengguna dan produk, tetapi UX adalah pengalaman yang dapat membuat pengguna kembali lagi untuk menggunakan produk. Dan keduanya harus bekerja bersama untuk menciptakan pengalaman pengguna yang optimal,” ujar Jennifer, seperti dalam siaran persnya yang diterima pada Selasa (4/12/2024).
Seminar kedua dari Binus Online, yang bertema “Turning Clicks into Success: Introduction to Digital Marketing” menghadirkan Lianna Wijaya, sebagai Online Lecturer Coordinator Business Management (Koordinator Dosen Online Manajemen Bisnis) Binus Online. Ia berfokus pada pembahasan pengaruh teknologi digital dalam mengubah cara bisnis pemasaran produk dan layanan.
Dalam seminar ini sangat ditekankan bahwa digital marketing bukan hanya sekadar tren belaka, tetapi sangat membantu bisnis untuk bisa berkelanjutan di masa mendatang. Pendekatan dengan cara seperti ini dinilai menjadi bentuk yang tepat dalam era perkembangan teknologi yang pesat.
“Digital marketing adalah seni membangun koneksi di era digital dengan cara yang relevan. Dengan memanfaatkan data, alat digital, dan inovasi maka pemasaran digital dapat menjadi sarana untuk menciptakan dampak yang berarti bagi keberlanjutan organisasi,” kata Lianna Wijaya menandaskan.
Binus Online berharap dengan diselenggarakannya seminar ini tidak hanya memberikan wawasan tetapi juga inspirasi bagi peserta untuk menerapkan teknologi dalam bisnis. Dengan memadukan kreativitas, teknologi, dan strategi, bisnis dapat berkembang sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat.