Bisnis

Lazada Raih Penghargaan Marketplace Pilihan Bunda di Ajang Hai Bunda Awards 2025, Bukti Komitmen Pemenuhan Kebutuhan Keluarga Indonesia

Untuk memberikan pengalaman belanja terpercaya bagi para ibu di Indonesia, salah satu inisiatif yang dilaksanakan Lazada adalah Program Jaminan Keaslian Susu di Lazada. Melalui program ini, Lazada memastikan setiap produk susu formula yang dijual di kanal LazMall di Lazada adalah produk asli. (Foto: Lazada)

JAKARTA -- Lazada Indonesia (Lazada), pionir e-Commerce di Asia Tenggara, Selasa (23/9/2025) ini mengumumkan pencapaiannya sebagai 'Marketplace Pilihan Bunda' dalam ajang bergengsi Hai Bunda Awards 2025. Penghargaan yang diterima pada acara Bundafest 2025, Jumat (19/9/2025) ini mengukuhkan posisi Lazada sebagai platform e-Commerce terpercaya yang menjadi referensi utama bagi para ibu di Indonesia.

Pengukuhan ini sejalan dengan lonjakan pembelian pada belanja 9.9 Mega Brands Sale di kategori Peralatan Rumah Tangga (Home Appliance) sebesar 185 persen, produk Kecantikan (Beauty) meningkat 222 persen, dan pembelian produk Kebutuhan Sehari-hari (Groceries) melonjak sebesar 185 persen.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan para bunda di Indonesia. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami untuk tidak hanya menyediakan platform belanja yang lengkap, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman, terutama dalam hal keaslian produk bagi ibu dan anak," ujar Head of Business Growth and Operations, Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepercayaan para bunda ini salah satunya dibangun melalui LazMall, mal virtual terbesar di Asia Tenggara yang menghubungkan pembeli dengan lebih dari 32.000 brand global dan lokal terkemuka. Dengan ribuan brand, penjual terkurasi, dan distributor terverifikasi di Indonesia, Lazada menjamin 100% keaslian dan kualitas premium untuk semua produk di LazMall sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang bebas rasa khawatir.

"Kemenangan ini menunjukkan kepercayaan pelanggan yang tinggi terhadap platform kami, khususnya pada kategori produk berkualitas di LazMall. Ini menjadi bukti bahwa LazMall telah menjadi destinasi belanja terpercaya, yang memberikan pengalaman belanja yang aman, nyaman, dan menyenangkan," jelas Amelia.

Inisiatif Berkelanjutan untuk Ibu dan Anak di LazMall

Pada festival belanja 9.9 lalu, pembelian kategori Ibu & Bayi (Mother & Baby) juga bertumbuh 307 persen. Pertumbuhan ini didukung oleh berbagai inisiatif berkelanjutan serta semakin banyaknya pilihan produk berkualitas untuk ibu dan bayi, khususnya di kanal LazMall.

Salah satu inisiatif tersebut adalah Program Jaminan Keaslian Susu di Lazada. Melalui program ini, Lazada secara proaktif membersihkan "lapak" penjual susu formula yang tidak terverifikasi dan memastikan hanya flagship store serta penjual terotorisasi yang dapat menjual produk susu formula di platform.

Head of Business Growth and Operations Lazada Indonesia, Amelia Tjandra (kanan), menerima penghargaan yang diberikan Lazada Indonesia sebagai Marketplace Pilihan Bunda dalam ajang penghargaan Hai Bunda Awards 2025. Penghargaan ini mengukuhkan posisi Lazada sebagai platform E-commerce terpercaya yang menjadi referensi utama bagi para ibu di Indonesia. (Foto: Lazada)

Sebagai bentuk komitmen penuh, Lazada bahkan menyediakan jaminan pengembalian dana atau penggantian produk jika konsumen menerima produk susu formula yang rusak atau terindikasi palsu. Inisiatif ini menegaskan komitmen kepastian keaslian bagi seluruh produk susu formula di platform Lazada.

"Lazada percaya bahwa setiap keluarga berhak mendapatkan yang terbaik. Program jaminan keaslian susu ini menjadi janji dari Lazada untuk terus berinovasi dan menjadi mitra terpercaya bagi perjalanan setiap orang tua. Kami mengundang seluruh keluarga Indonesia untuk merasakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan penuh manfaat di LazMall," kata Amelia menandaskan.

Adapun Lazada Group adalah pionir platform e-Commerce di Asia Tenggara. Selama 13 tahun terakhir, Lazada mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi.

Saat ini, ekosistem Lazada yang terus berkembang menghubungkan 160 juta pelanggan dengan lebih dari satu juta penjual aktif setiap bulannya, yang bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui saluran pembayaran terpercaya, menerima paket melalui jaringan logistik lokal yang telah menjadi yang terbesar di kawasan ini.

Di Indonesia, Lazada dikenal sebagai pionir Harbolnas, festival belanja terbesar di tanah air. Masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman dengan pengiriman cepat dan gratis ongkir yang didukung oleh layanan logistik Lazada yang menyeluruh.

Sebagai bagian dari upaya membangun bisnis e-Commerce yang berkelanjutan di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk memberdayakan talenta Indonesia agar siap menghadapi masa depan. (***)

Berita Terkait

Image

Jumlah Pengguna eCommerce di Indonesia Diprediksi akan Terus Mengalami Pertumbuhan dari Tahun ke Tahun

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com