Influencer Ini Berbagi Tips Mengatur Keuangan

Tips  
Influencer sekaligus vlogger, Tyna Dwi Jayanti. (Foto: Instagram/@tynadwijayanti)
Influencer sekaligus vlogger, Tyna Dwi Jayanti. (Foto: Instagram/@tynadwijayanti)

Influencer sekaligus vlogger, Tyna Dwi Jayanti, memberikan sejumlah tips mengatur keuangan pribadinya, mulai dari penggunaan uang untuk belanja hingga keperluan rumah tangga. Tyna mengaku saat ini kerap menggunakan aplikasi pembayaran digital setiap melakukan transaksi belanja maupun kebutuhan lainnya.

Menurut Tyna, aplikasi pembayaran digital cukup efisien saat digunakan karena fitur di dalamnya dapat memonitor rekap keuangannya secara langsung.

“Saya lumayan suka belanja. Aplikasi pembayaran digital sangat menjaga cash flow, lebih terukur jadinya,” kata Tyna dalam acara bincang-bincang di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi Tyna, aplikasi pembayaran digital memiliki berbagai fitur yang memudahkannya untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga, sehingga cocok digunakan kapan pun dan di mana pun. Selain itu, ia juga menerapkan perilaku belanja pintar dengan memilih barang-barang sesuai kebutuhannya.

“Saya budget spesifik angka nggak ada, cuma saya belanja setiap kali hanya untuk kebutuhan acara,” kata Tyna.

Meskipun Tyna kerap membeli kebutuhannya, terutama produk fashion di berbagai gerai luring (online), ia mengaku sempat berbelanja baju bekas layak pakai di Pasar Senen. Saat kuliah, Tyna sering membeli produk fashion kebutuhannya dengan harga miring di sana. “Pernah karena dulu zaman kuliah saya senang naik bus ke Pasar Baru, Pasar Senen, nyari barang-barang.”

Oleh karena itu, pengalaman Tyna tersebut membantu dirinya lebih selektif dalam memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarganya dengan harga yang lebih sesuai. Tyna juga sering memanfaatkan beragam promo untuk membeli barang-barang kebutuhannya.

“Gini-gini saya juga nyari diskonan, kan saya ibu-ibu,” kata perempuan kelahiran 29 Januari 1990 ini.

Tidak hanya membatasi dan membeli kebutuhan sesuai prioritas untuk dirinya, Tyna juga menerapkan hal yang sama untuk anak-anaknya. Jika barang-barang keinginan sang anak dirasa tidak terlalu dibutuhkan, ia akan meminta anaknya untuk memilih barang lain yang lebih penting.

“Saya bisa liat bagaimana dia appreciate barang yang saya beliin, saya lihat harga dan modelnya kurang sesuai, cari yang lain,” kata Tyna menegaskan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image