Tingkatkan Literasi Finansial Masyarakat Indonesia, Kamus Asuransi GREATPedia Diluncurkan

Uang  

Sesi webinar kedua berjudul “Reach for a Great Entrepreneurship Through Digital Financial Management: Wujudkan UMKM yang Hebat melalui Pengelolaan Keuangan Digital”. Sesi kedua ini juga menghadirkan 3 narasumber:

1. Wahyu Kristina - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Solo

2. Rista Zwestika - Financial Planner dan Founder Finante, dan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Joko Purwono – Praktisi UMKM dan Founder Creative Space

Berbeda dengan sesi pertama, pada sesi kedua ini para narasumber lebih menekankan pada pentingnya terbuka atau bertransformasi secara digital dalam mengelola keuangan agar usaha yang dikelola bisa lebih berkembang. Dengan spesifik menyasar para pemilik UMKM, ketiga narasumber menekankan berbagai kelebihan penerapan keuangan digital, seperti di antaranya bisa menghemat biaya operasional, mempermudah transaksi keuangan, serta bisa mengefektifkan berbagai proses kerja menjadi lebih optimal.

Dari kedua sesi webinar tersebut, tingkat literasi finansial peserta meningkat sebesar 44% untuk peserta di sesi pertama dan sebesar 14% untuk peserta di sesi kedua. Peningkatan literasi finansial ini diukur melalui hasil pre dan post test yang dikerjakan peserta sebelum dan sesudah webinar. Angka-angka tersebut juga menunjukkan bahwa dua sesi webinar yang diselenggarakan Great Eastern Life Indonesia telah bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman para peserta.

“Senang sekali bisa ikut dalam Webinar Literasi Finansial bersama Great Eastern Life Indonesia. Saya jadi lebih melek tentang pentingnya sebuah asuransi guna mengatasi risiko-risiko yang ada dalam usaha saya. Selain itu saya juga belajar tentang pengelolaan keuangan yang baik. Semoga insight yang saya dapatkan bisa membuat usaha saya semakin naik level,” ungkap Brian, salah satu peserta webinar literasi finansial Reach for a Great Financial Freedom Through Insurance: Wujudkan Kemandirian Finansial melalui Asuransi.

Pada dasarnya, baik untuk webinar pertama maupun webinar kedua, Great Eastern Life Indonesia berharap agar para peserta bisa Jadi Hebat dalam mengelola keuangannya.

“Kegiatan literasi finansial ini sejalan dengan semangat Reach for Great yang selalu kami bawa di dalam setiap kegiatan. Bagi kami, semangat Reach for Great atau Jadi Hebat, salah satunya adalah dengan memiliki kondisi finansial yang baik melalui perencanaan keuangan yang hebat. Untuk bisa memiliki kondisi finansial yang baik, tentunya kita harus punya pemahaman atau literasi yang juga baik,” ujar Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia saat menyambut para peserta kelas kedua sesi webinar literasi finansial, 11 Oktober 2023.

Great Eastern Life Indonesia berharap dengan diluncurkannya kamus istilah asuransi GREATPedia dan diselenggarakannya dua webinar literasi keuangan, semakin banyak masyarakat yang terliterasi dengan baik akan konsep-konsep dasar finansial. Dengan literasi yang cukup, Masyarakat bisa mendapatkan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan begitu, taraf hidup msyarakat pun bisa meningkat dan mereka bisa berfokus meraih aspirasi hidup untuk Jadi Hebat, Reach for Great.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image