Followers Instagram Bisa Melonjak dengan Langkah-Langkah Sederhana Ini

Medsos  
Platform medsos Instagram/ilustrasi. (Foto: Pixabay)
Platform medsos Instagram/ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Platform media sosial (medsos) Instagram sering digunakan dan dimanfaatkan oleh kebanyakan pengguna internet. Instagram juga menjadi platform medsos yang berhasil untuk menghubungkan para pengguna tanpa mengenal jarak.

Instagram juga bisa menjadi salah satu tolok ukur untuk menghitung seberapa terkenalnya orang lewat jumlah followers alias pengikutnya. Semakin banyak followers yang dimiliki, maka orang tersebut sudah bisa dikatakan cukup terkenal.

Namun demikian, terkenal alias populer di Instagram tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut ini beberapa langkah sederhana untuk membantu akun Instagram lebih menonjol sehingga bisa mendatangkan followers.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Foto kualitas tinggi dan menarik

Pastikan gambar tajam dan jelas. Kualitas gambar atau foto yang baik akan membuat pengunjung betah berlama-lama di Instagram kita dan tak menutup kemungkinan akan mengikuti kita.

2. Tulis keterangan lebih panjang

Orang-orang menyukai cerita yang menarik. Foto menunjukkan cerita, sedangkan paragraf memberikan konteks yang lebih baik. Ceritakan kisah di balik unggahan foto dan orang-orang akan kembali untuk melihat unggahan lainnya.

3. Jadi berbeda dan menyenangkan

Buat kiriman yang mencerminkan diri sendii. Cintai apa yang kita lakukan dan tambahkan ciri khas diri pada kiriman untuk mendapatkan pengikut setia yang akan menyukainya.

4. Berinteraksi dengan followers

Followers mengikuti kita biasanya karena ingin melihat konten. Karena itu, konsistenlah dengan konten yang di unggah, tapi jangan berlebihan. Jangan sungkan untuk merespons langsung komentar followers. Hal ini menunjukkan keramahan.

5. Gunakan hashtag yang sesuai

Setiap konten atau foto yang diunggah pastikan menggunakan hashtag yang sesuai dengan konteks foto atau konten. Ketika menggunakan format hashtag yang sesuai, orang yang memang sedang melakukan pencarian sesuai dengan hashtag tersebut akan melihat konten yang sudah kita unggah dengan mudah.

6. Hindari penggunaan akun privat

Ini menjadi salah satu cara yang paling logis. Seperti yang diketahui, akun privat hanya bisa terlihat oleh orang-orang yang mengikuti dan kita memberikan mereka akses untuk melihat isi konten dan profil kita. Namun, bagi yang belum mengikuti, mereka tidak memiliki akses untuk melihat semua konten atau unggahan yang kita buat.

7. Lakukan kolaborasi

Dengan melakukan kolaborasi dengan sesama pembuat konten, maka akan semakin besar kesempatan mendapatkan target pasar yang baru dan menjadi lebih luas. Melakukan kolaborasi menjadi salah satu tindakan yang memang sering dilakukan oleh sebagian besar pembuat konten.

Terlebih lagi jika kita berhasil untuk melakukan kerja sama dengan selebgram yang memang memiliki banyak followers. Cepat atau lambat, followers dari Instagram mereka akan menghampiri Instagram kita. Ini membuka kemungkinan yang besar untuk mereka menekan tombol “Follow” dan mengikut Instagram kita.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image