Episode Terakhir Attack on Titan Tayang Hari Ini, Linked Horison Kembali Isi Lagu Tema

Serba Serbi  

Dengan penayangan episode terakhir Attack on Titan pada tanggal 4 November 2023, ini juga akan menjadi akhir dari adaptasi anime dari seri manga asli karya Hajime Isayama. Bagi para penggemar yang telah menantikan momen ini, dapat menikmati episode terakhir ini melalui berbagai layanan streaming online seperti Crunchyroll. Episode terakhir ini diperkirakan akan berdurasi 85 menit dan akan mengadaptasi beberapa bab terakhir dari manga Hajime Isayama.

Linked Horizon, yang juga telah membawakan lagu tema sebelumnya untuk serial ini, kembali dengan lagu tema untuk musim terakhir ini yang berjudul 'Nisen-nen... Moshiku wa.... Niman-nen ato no Kimi e' (To You in 2,000... or... 20,000 Years From Now) dan 'Saigou no Kyojin' (The Last Titan).

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Studio MAPPA, yang bertanggung jawab atas produksi serial ini, akan meninggalkan Attack on Titan setelah musim ini. Sudah lebih dari 10 tahun sejak anime Attack on Titan pertama kali ditayangkan pada tahun 2013.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Musim terakhir ini akan menyajikan pertarungan terakhir yang sangat intens antara Pasukan Pengintai dengan Eren Yeager. Sampai saat ini, banyak penggemar yang penasaran tentang bagaimana akhir cerita ini, apakah versi anime akan sama dengan versi manga yang telah ditulis oleh Hajime Isayama atau tidak. Dalam pesan singkatnya tersebut, Isayama mengenang bagaimana serial anime itu akhirnya bakal berakhir setelah berjalan sejak tahun 2013.

Hal ini disebabkan oleh kontroversi yang muncul di antara penggemar ketika bab terakhir manga Attack on Titan diterbitkan pada bulan April 2021. Banyak penggemar merasa bahwa akhir cerita dalam manga tidak sesuai dengan harapan mereka.

Masih ada lima chapter lagi dari 139 chapter manganya untuk merampungkan kisah versi serial yang bakal terwujud dalam Part 4 mendatang. Attack on Titan The Final Season Part 4 dipastikan bakal berdurasi 85 menit yang tayang terlebih dahulu di saluran NHK di Jepang pada 4 November 2023.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image