Aktris dengan Bayaran Termahal di Korea Selatan 2023, Siapa Saja?

Gaya Hidup  

Ha Ji Won (foto: republika.co.id)
Ha Ji Won (foto: republika.co.id)

5. Ha Ji Won

Aktris cantik Ha Ji Won merupakan salah satu aktris senior di industri drama Korea. Ha Ji Won diketahui memulai debutnya pada tahun 1997 melalui drama SINSEDAEBOGO 100HUI TEUKJIB. Punya bakat akting yang sudah tidak diragukan lagi, Ha Ji Won berhasil meraih kesuksesannya sebagai aktris setelah membintangi drama SCHOOL 2 pada tahun 1999 silam. Makin melejit, Ha Ji Won telah banyak membintangi drama atau film Korea.

Sudah berkarier selama 26 tahun, Ha Ji Won sukses mengambil berbagai peran dalam sederet judul drama atau film Korea, seperti SECRET (2000), LIFE IS BEAUTIFUL (2001), WHAT HAPPENED IN BALI (2004), DUELIST (2005), CLOSER TO HEAVEN (2009), SECRET GARDEN (2010), AS ONE (2012), EMPRESS KI (2013), THE HUNTRESSES (2014), CHRONICLE OF A BLOOD MERCHANT (2015), hingga CHOCOLATE (2019).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di usia awal 40-an, aktris ini memiliki kekayaan bersih sebesar USD25 juta atau Rp378 miliar, Ha Ji Won menerima bayaran sebesar USD50 ribu Rp705 juta per episode.

Kim Tae Hee (foto: republika.co.id)
Kim Tae Hee (foto: republika.co.id)

6. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee menjadi salah satu bintang paling populer di industri hiburan Korea, bahkan ketika usianya sudah tidak muda lagi. Bintang drama HI BYE, MAMA!, ini menjadi salah satu aktris cantik yang terkenal karena bakat aktingnya yang mumpuni.

ibu dua orang anak ini memulai kariernya pada tahun 2000 sebagai model iklan kecantikan. Setahun setelahnya, Kim Tae Hee langsung membintangi film pertamanya yang berjudul LAST PRESENT. Punya bakat akting dan wajah yang cantik membuat Kim Ta Hee sukses mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam beberapa judul drama Korea. Memiliki visual yang luar biasa, Kim Ta Hee mendapat julukan Dewi Korea.

Namanya semakin dikenal setelah dirinya membintangi drama IRIS pada tahun 2008 silam yang sukses mendapat rating tinggi. Masuk jajaran aktris Korea dengan bayaran termahal, Kim Ta Hee telah membintangi berbagai judul drama atau film Korea. Adapun drama atau film populer Korea yang telah dibintanginya, seperti STAIRWAY TO HEAVEN (2003), LOVE STORY IN HARVARD (2004), THE RESTLESS (2006), VENUS AND MARS (2007), GRAND PRIX (2010), MY PRINCESS (2011), YONG PAL (2015), hingga HI BYE, MAMA! (2020). Berkat kemampuan aktingnya, Kim Ta Hee mendapat bayaran sebesar 578 juta rupiah setiap episodenya.

Gong Hye Jin (foto: republika.co.id)
Gong Hye Jin (foto: republika.co.id)

7. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin menjadi aktris selanjutnya yang diketahui mendapat bayaran fantastis untuk drama yang dibintanginya. Kini telah menginjak usia 43 tahun, Gong Hyo Jin sudah mengawali kariernya di industri Korea sejak tahun 1999 lewat drama WHISPERING CORRIDORS 2: MEMENTO MORI. Sejak debutnya tersebut, Gong Hyo Jin sering mendapat tawaran peran dalam drama bergenre komedi romantis. Hal ini membuatnya dianggap sebagai ratu komedi romantis.

Tampilkan akting yang totalitas, Gong Hyo Jin mendapat bayaran sebesar 570 juta per episode. Setiap drama yang Gong Hyo Jin bintangi mencapai kesuksesan tertinggi, sehingga mendapat julukan Queen of Ratings. Gong Hyo Jin telah mengokohkan namanya di industri hiburan dengan penampilannya di Pasta, When Camellia Blooms dan banyak lagi lainnya.

Park Bo Young (foto: Soompi)
Park Bo Young (foto: Soompi)

8. Park Bo Young

Dari Strong Woman Do Bong Soon, Abyss, dan banyak lagi, Park Bo Young membuktikan bahwa dia berbakat dalam berakting. Aktris berperawakan mungil ini berhasil mengantongi kekayaan bersih USD20 juta atau Rp302 miliar. Park Bo Young juga telah mengantongi banyak penghargaan untuk setiap peran yang dimainkannya.

Shin Min Ah (foto: Soompi)
Shin Min Ah (foto: Soompi)

9. Shin MIn Ah

Memulai debut sebagai seorang model pada tahun 1998, Shin Min AH mulai menapaki karir aktingnya melalui peran kecil dalam drama Yesterday di tahun yang sama. Setelah puluhan tahun berakting kini nama Shin Min Ah tak diragukan lagi menjadi ikon kesuksesan drama komedi romantis.

Shin Min Ah membintangi drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha dengan bayaran USD35 ribu atau Rp530 juta per episode. Dramanya Oh My Venus, Tomorrow With You dan My Girlfriend is a Gumiho, juga berhasil menarik banyak atensi penggemar drama korea.

Park Shin Ye (foto:soompi)
Park Shin Ye (foto:soompi)

10. Park Shin Ye

Selain sukses membintangi banyak drama Korea, Park Shin Hye merupakan brand ambassador dari sejumlah merek mewah seperti Valentino dan Prada. Dia memiliki kekayaan bersih USD15 juta atau Rp227 miliar. Untuk setiap episode drama yang dimainkan, istri aktor choi Tae joon ini dibayar lebih dari 200 juta rupiah. (dkd)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image