Bisnis

MMA Global Indonesia Ramadan Insights Kembali Pacu Pergeseran Strategis Pemasaran dan Periklanan

MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2024. (Foto: mma global indonesia)
MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2024. (Foto: mma global indonesia)

BISNIS -- MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan, bersiap untuk menghadirkan acara unggulan yang sangat dinantikan, konferensi setengah hari yang transformatif, Ramadan Insights 2024, pada 5 Maret 2024, di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Indonesia.

Mengakui pergeseran dinamis dalam lanskap pemasaran dan periklanan, Ramadan Insights 2024 menjadi titik fokus di mana wawasan secara mulus sejajar dengan kekuatan pemasar melalui integrasi sengaja teknologi-teknologi baru seperti AI, Media Ritel, dan Omnichannel Marketing. Berbagai perspektif dari merek, pelanggan, dan pemimpin pemikiran industri akan memberikan delegasi pemahaman holistik tentang dampak mendalamnya pada kampanye Ramadan.

Acara utama ini menarik pemimpin terkemuka, termasuk CMOs, CTOs, Heads of Departments, dan Lead Planners. Sesiones yang dirancang menampilkan pemimpin pemikiran kelas atas, pakar industri, dan spesialis domain, membudayakan lingkungan kolaboratif untuk merek, pemasar, agensi, perusahaan media, penerbit, perusahaan telekomunikasi, dan periklanan serta perusahaan teknologi pemasaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ramadan Insights 2024 akan menerangi tema-tema kunci, termasuk kecerdasan buatan (AI), menawarkan wawasan berharga tentang consumer behaviour, dan mengungkapkan temuan penelitian terbaru di domain ini. Proyeksi data menunjukkan laju pertumbuhan tahunan yang kokoh (CAGR 2024-2030) sebesar 23,14 persen, menandakan pergeseran signifikan di mana AI akan menjadi tulang punggung kampanye, menggarisbawahi peran krusialnya dalam membentuk lanskap pemasaran.

Selain itu, menurut wawasan konsumen Ramadan 2024 dari Think with Google, 93 persen pembelian dipertimbangkan sebelumnya, dengan hampir 50 persen terjadi dalam pekan pertama Ramadan. Selain itu, 88 persen pembeli aktif mencari pengalaman ritel baru selama bulan suci ini, dengan sebagian besar berinteraksi dengan setidaknya satu pengecer. Observasi ini menerangkan perubahan dinamis dalam lanskap konsumen, menekankan pengaruh mendalam platform digital selama periode ini.

“Di MMA Global Indonesia, kami memahami pengaruh mendalam Ramadan pada perilaku konsumen, menyoroti pentingnya merangkul teknologi transformatif untuk memfasilitasi inovasi dan pertumbuhan tak tertandingi. Etos ini beresonansi dalam sesi-sesi kami, yang strategis dirancang sebagai cetak biru untuk dengan cekatan menavigasi tanggapan terhadap kekuatan-kekuatan disruptif yang muncul dari perubahan digital yang cepat. Ini menetapkan standar untuk masa depan industri, ditandai dengan keselarasan strategis dan kepemimpinan industri,” kata Country Head & Board of Director, MMA Global Indonesia, Shanti Tolani, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2024).

Acara ini akan memamerkan pemimpin industri dari organisasi terkemuka seperti Unilever, P&G, Paragon, Kenvue, GrabAds, Silverpush, Leverate, Tiktok, Tokopedia, Emtek, dan lainnya, menjelajahi berbagai topik termasuk wawasan AI, teknologi pemasaran yang didorong oleh AI, dan strategi yang menekankan pentingnya hubungan merek yang lebih kuat, media ritel, pembangunan komunitas, dan keterlibatan multi-saluran selama Ramadan.

Pada MMA Ramadan Insights, MMA juga akan meluncurkan laporan berjudul "State of AI in Marketing 2023," yang memberikan wawasan tentang integrasi Kecerdasan Buatan (AI) dalam strategi pemasaran. Laporan komprehensif ini, disusun dari masukan yang dikumpulkan dari seluruh industri, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana AI diimplementasikan dalam strategi pemasaran.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sesi-sesi dan para pembicara, silahkan kunjungi: https://www.mmaglobal.com/event/mma-ramadan-insights-2024/agenda

Saat para pemimpin berusaha menavigasi lanskap yang terus berubah, penting bagi mereka memberdayakan tim dengan pendekatan yang proaktif. Dalam MMA Ramadan Insights 2024 yang akan datang, mereka akan diberikan alat esensial untuk merancang kampanye Ramadan yang tidak hanya memimpin di lanskap digital, tetapi juga memanfaatkan potensinya, mendorong pertumbuhan, dan keunggulan sepanjang musim suci.

Untuk mendaftar untuk Ramadan Insights 2024, silakan kunjungi: https://www.mmaglobal.com/event/mma-ramadan-insights-2024#register

Untuk mempelajari lebih dalam mengenai MMA Global Indonesia, klik tautan ini: https://www.mmaglobal.com/local-councils/indonesia