Anime The Boy and The Heron Vs Astro Boy, Persaingan Hayao Miyazaki Vs Osamu Tezuka

Serba Serbi  
Osamu Tezuka dan Hayao Miyazaki (kanan). (Foto: https://www.youtube.com/watch app=desktop&v=7JAgmXZFyoM)
Osamu Tezuka dan Hayao Miyazaki (kanan). (Foto: https://www.youtube.com/watch app=desktop&v=7JAgmXZFyoM)

Bagi yang telah menonton Anime The Boy and The Heron di bioskop tentu tak asing dengan Hayao Miyazaki selaku kreatornya. Hayao Miyazaki adalah animator Jepang, pembuat film, penulis skenario, penulis, dan mangaka.

Salah satu pendiri Studio Ghibli, sebuah studio film dan animasi, ini telah memperoleh pengakuan internasional sebagai pendongeng ulung dan pembuat film fitur animasi, dan secara luas dianggap sebagai salah satu pembuat film paling sukses dalam bisnis animasi.

Sedangkan Osamu Tezuka adalah seorang mangaka dan animator Jepang yang dilahirkan di Prefektur Osaka, Jepang. Dia paling terkenal sebagai pencipta tokoh Atom Boy (atau Astro Boy). Tezuka sering disebut sebagai "bapak manga" berkat karyanya yang sangat banyak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tezuka dianggap sebagai seorang pionir dalam teknik dan genre-genre manga. Gaya "mata besar" yang sering ditemukan dalam tokoh-tokoh manga adalah hasil ciptaan Tezuka, yang mendasarkannya pada kartun-kartun pada masa itu, seperti Betty Boop dan Miki Tikus.Mengawali karier sebagai seorang dokter, ia kemudian beralih menggambar manga. Sepanjang kariernya, Tezuka telah menghasilkan lebih dari 700 manga dalam sekitar 170.000 halaman.

Karya-karya Miyazaki sangat dipengaruhi dan terinspirasi oleh Tezuka. Tezuka menciptakan landasan bagi manga dan anime Jepang, memberikan batu loncatan bagi generasi berikutnya di industri ini. Saat masih muda, Miyazaki menyukai manga awal Tezuka, namun seiring berjalannya waktu, dia berusaha menolak pengaruh tersebut.

Sebagian besar animenya terlihat mirip dengan Tezuka. Namun, Miyazaki berusaha keras untuk menemukan suara artistiknya sendiri. Dia menemukan gayanya sendiri yang dia gunakan dalam manga dan animenya. Hal itu dibuktikan setelah ia menciptakan Nausicaa Lembah Angin. Landasan wawasannya berasal dari pengaruh Shin Takarajima.

Baca selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image