Pemerintah Buka Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2024 untuk Kuota 419.146 Orang

Lowongan Kerja  
Guru Aparatur Sipil Negara (ASN)/ilustrasi. (Foto: pixabay)
Guru Aparatur Sipil Negara (ASN)/ilustrasi. (Foto: pixabay)

LOWONGAN KERJA -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI kembali membuka seleksi guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) tahun 2024. Pemerintah menyediakan kuota untuk 419.146 orang.

“Dalam upaya untuk mewujudkan cita-cita gerakan Merdeka Belajar yakni meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, maka kami akan meneruskan kebijakan perekrutan guru ASN PPPK,” kata Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Keputusan tersebut berdasarkan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024 antara Kemendikbudristek dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami ucapkan terima kasih kepada KemenPANRB atas kesempatan yang diberikan kepada Kemendikbudristek sebagai instansi pembina dan instansi pemerintah untuk kembali membuka usulan formasi guru ASN PPPK 2024,” kata Nadiem.

Nadiem menjelaskan, terselenggaranya Seleksi Guru ASN PPPK pasti akan melibatkan gotong royong dan kolaborasi yang erat antara Kemendikbudristek dengan KemenPANRB, BKN, LAN, serta kementerian/lembaga terkait lainnya.

Sampai dengan tahun 2023, Kemendikbudristek telah meluluskan 774.999 guru ASN PPPK dan masih akan ada kuota sebanyak 419.146 formasi guru ASN PPPK khusus untuk tahun 2024 ini sehingga target 1 juta guru dapat terpenuhi.

Selain itu, terdapat kebutuhan usulan formasi PPPK untuk Tenaga Administrasi Sekolah dan Pengawas Sekolah yang pada tahun ini terdapat 18.729 formasi Pengawas Sekolah Jenjang Ahli Muda yang dapat dipenuhi melalui ASN PPPK.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image