Buruan Daftar, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Mulai Dibuka Sabtu Ini

Lowongan Kerja  
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat membuka rekrutmen BUMN. (Foto: republika.co.id)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat membuka rekrutmen BUMN. (Foto: republika.co.id)

LOWONGAN KERJA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai 23 Maret 2024. Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bhatara mengatakan, RBB sudah diselenggarakan beberapa kali dalam tiga tahun dan mendapat respons yang luar biasa.

Sebanyak 110 BUMN terlibat dalam RBB yang menyediakan 688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan 1.830 posisi pekerjaan. Selain itu, tahun ini kesempatan untuk bergabung dengan BUMN semakin terbuka luas dengan menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1 hingga S2 dengan rentang usia hingga 35 tahun.

"Kami melihat potensi usaha BUMN semakin berkembang dan kami memerlukan tambahan SDM untuk mendukung program kerja maupun rencana kerja dari BUMN itu sendiri, maka kami melakukan rekrutmen bersama," ujar Tedi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/3/2024), seperti dilansir dari Antara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Tedi, Kementerian BUMN terus meningkatkan standar untuk mencari para talenta baru. Tahun ini, dalam seleksi penerimaan akan terdapat penambahan tes wawasan kebangsaan dan learning agility pada tahap pertama. Ini merupakan implementasi dari core value AKHLAK di BUMN.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyatakan, FHCI melakukan penyempurnaan dari tahap pendaftaran, seleksi hingga proses akhir pengumuman. Proses rekrutmen juga dilakukan secara transparan untuk menghindari kecurangan.

"Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami menjaga konsistensi untuk terus membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari SMA atau yang sederajat hingga S2, kemudian fresh graduate maupun juga yang experience hire," jelas Alexandra.

RBB 2024 juga memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas. FHCI pun melakukan mekanisme rekrutmen yang terpisah agar para penyandang disabilitas dapat menjalani seleksi dengan nyaman.

Pendaftaran RBB 2024 digelar selama 10 hari mulai 23 Maret 2024 dan ditutup pada 1 April 2024. Pada peserta RBB dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri mulai dari keuangan, IT, hukum, koperasi, hingga engineering.

Seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun. Untuk informasi lebih lanjut, RBB 2024 dapat diakses melalui sosial media FHCI dan Kementerian BUMN RI.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image