Siap Tampung Outing dalam Jumlah Besar, D'Sawah Resort Resmikan Rumah Joglo dan Aquapark

Bisnis  
D’Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi kembali melakukan ekspansi di tahun 2024 dengan meresmikan tipe resort terbaru, yakni Rumah Joglo dan juga wahana air Aquapark, Senin (22/4/2024). (Foto: D'Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi)
D’Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi kembali melakukan ekspansi di tahun 2024 dengan meresmikan tipe resort terbaru, yakni Rumah Joglo dan juga wahana air Aquapark, Senin (22/4/2024). (Foto: D'Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi)

NEWS -- D’Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi kembali melakukan ekspansi di tahun 2024 dengan meresmikan tipe resort terbaru, yakni Rumah Joglo dan juga wahana air Aquapark.

“Nantinya akan ada penambahan 30 unit rumah joglo yang bisa dinikmati pengunjung D’Sawah Resort,” ujar Hanna Sukamto, pemilik D’Sawah Resort pada Senin (22/4/2024).

Penambahan Rumah Joglo ini membuat vila di D’Sawah Resort semakin lengkap. Awalnya hanya 23 unit (rumah apung dan lumbung), sekarang menjadi 53 unit vila. “Dulu kami agak kewalahan untuk menampung outing dalam jumlah besar, maka dari itu kami hadirkan rumah joglo ini,” kata Hanna.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya penambahan tipe vila, fasilitas di D’Sawah Resort juga makin lengkap dengan adanya penambahan wahana air D’Sawah Aquapark. Waterpark ini terdiri 2 kolam renang, yakni kolam renang anak dan dewasa. Jadi, tak hanya dapat menikmati suasana sawah yang syahdu, para orang tua dan anak juga dapat bermain di wahana air. Lokasinya pun persis di samping rumah joglo yang baru diresmikan.

D’Sawah Resort terletak di daerah Cilubang, Situ Gede, Bogor Barat, Jawa barat. Pembangunan resort seluas 6 hektare ini diawali dengan pembangunan D’Sawah Resto pada 2021 dan pembangunan resort pada 2023.

“Ide D’Sawah Resort ini datang dari Pak Dedie A Rachim, mantan Wakil Wali Kota Bogor. Waktu itu beliau datang dan bilang harus ada penginapan di sini. Ya sudah, sejak saat itu saya seperti melukis saja, ada ide ini, ada ide itu. Jadilah rumah apung, rumah lumbung, rumah joglo, serta aquapark,“ ungkap Hanna.

Hanna pun menjelaskan mengapa dirinya memilih Bogor Barat sebagai lokasi resort ketimbang Bogor Selatan. Menurutnya, lokasi Situ Gede ini aksesnya dekat dengan kota dan juga belum berkembangnya pariwisata di daerah tersebut. “Kami ingin jadi pionir pariwisata di daerah sini dan visi kami adalah menjadi 5 top destinasi di Kota Bogor,” ujar Hanna.

Kini, pengunjung D’Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi per hari diklaim mencapai 300-500 orang pada weekday dan 700-1.000 orang pada saat weekend. Untuk harga menginap di D’Sawah Resort dibanderol mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image