Dua Mahasiswa FH Unkris Juara I Kompetisi Nasional Surat Dakwaan Lokajaya Law Fair 2024

News  
Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta, Indra Restoe Rabbani dan Anggya Nurmala Putri (kiri), berhasil meraih juara pertama kompetisi nasional Surat Dakwaan Lokajaya Law Fair 2024 yang diselenggarakan KPS Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Foto: Unkris)
Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta, Indra Restoe Rabbani dan Anggya Nurmala Putri (kiri), berhasil meraih juara pertama kompetisi nasional Surat Dakwaan Lokajaya Law Fair 2024 yang diselenggarakan KPS Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Foto: Unkris)

NEWS -- Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta, Indra Restoe Rabbani dan Anggya Nurmala Putri, berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Surat Dakwaan Lokajaya Law Fair 2024 yang diselenggarakan oleh KPS Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Even yang digelar secara daring sejak 20 April hingga 12 Mei 2024 tersebut diikuti oleh 24 universitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Juara dua Kompetisi Surat Dakwaan Lokajaya Law Fair 2024 diraih oleh tim dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang terdiri atas Rafael Octo Vande Larsen Girsang, Jelita Tiolina Naomi Panjaitan, dan Daesy Febriana Valentina Simbolon. Lalu juara tiga diraih tim dari Universitas Padjajaran (Unpad), Rendy Cloudio dan Krisna Iroth.

Dekan FH Unkris, Prof Abdul Latif, mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan mahasiswi yang telah berhasil meraih juara pertama kompetisi Surat Dakwaan Nasional Lokajaya Law Fair 2024 yang diselenggarakan oleh KPS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Tentunya kompetisi nasional ini sangat bergengsi karena itu saya selaku pimpinan fakultas merasa berbahagia dan bangga atas prestasi yang diperoleh mahasiswa kami,” ujar Prof Abdul Latif dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6/2024).

Prof Abdul Latif berharap prestasi yang diraih Indra Restoe Rabbani dan Anggya Nurmala Putri dalam kompetisi Surat Dakwaan Nasional Lokajaya Law Fair 2024 dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk berpacu meraih prestasi.

“Semoga mahasiswa lainnya dapat termotivasi dan inovatif untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dan kemampuan intelektualnya dalam menguasai iptek dan imtaq yang berlandaskan ilmu pengetahuan hukum khususnya, dan untuk masa depan dalam mengabdikan diri di tengah kehidupan masyarakat yang lebih kompleks,” lanjut Prof Abdul Latif.

Menurut Prof Abdul Latif, pencapaian prestasi mahasiswa FH Unkris tersebut tentu tidak terlepas dari peran serta dosen atau tenaga pengajar yang selalu meningkatkan kualitas diri.

“Inilah wujud nyata yang telah diperankan oleh dosen Fakultas Hukum Unkris dalam proses peningkatan kualitas belajar mengajar tidak lain untuk kepentingan mahasiswa dalam menjaga kualitas pembelajaran di kelas," kata Prof Abdul Latif menjelaskan. "Pada akhirnya memberikan skill atau keahlian bagi mahasiswa dan lulusan sarjana hukum, sebelum terjun dalam kehidupan masyarakat untuk mengabdikan ilmu hukum yang diharapkan dan diperlukan dalam kehidupan masyarakat yang mendambakan keadilan dan kemanfaatan.”

Senada juga disampaikan Wakil Dekan III FH Unkris, Louisa Yesami K, SH MH. Ia menyampaikan rasa bangganya bahwa KPS FH Unkris kembali menorehkan prestasi dengan memperoleh juara pertama dalam kompetisi Surat Dakwaan Nasional Lokajaya Law Fair 2024 yang diselenggarakan oleh KPS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras serta dukungan dari semua pihak di antaranya alumni serta yang pasti orang tua,” katanya.

Louisa juga berharap capaian prestasi tersebut memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya agar dapat menorehkan prestasi di ajang-ajang selanjutnya. “Selamat untuk FH Unkris, senantiasa semakin Jaya..Jaya..Jaya,” cetus dia.

Sementara itu, Indra Restoe Rabbani, mahasiawa peraih juara pertama, menyampaian rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga kepada para dosen, rekan mahasiswa, alumni, dan serta orang tua yang telah memberikan support dan doa sehingga timnya berhasil meraih juara pertama. “Alhamdulillah akhirnya perjuangan kami berhasil dengan membawa kemenangan untuk Unkris,” ujarnya.

Anggya Nurmala Putri menambahkan, bukan hal mudah berkompetisi dengan perguruan tinggi lain pada ajang Surat Dakwaan Nasional Lokajaya Law Fair 2024. Mengingat kompetisi tingkat nasional ini melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Indonesia. “Bersyukur pada akhirnya kami dapat menunjukkan bahwa Unkris juga dapat bersaing secara kualitas,” tegasnya.

Anggya berharap mahasiswa lain termotivasi untuk terus berprestasi membawa nama baik dan nama besar almamater Universitas Krisnadwipayana. “Ut sementem faceris ita metes” siapa yang menanam sesuatu dia yang akan memetik hasilnya,” tandasnya.

Untuk diketahui belum lama FH Unkris juga berhasil meraih juara tiga dan meraih tiga kategori sekaligus dalam kompetisi Peradilan Semu yang diselenggarakan Universitas Atmajaya Jakarta.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image