Bisnis

Maybank Indonesia Batumbu Teken Kerja Sama Pembiayaan UMKM

Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan (kedua dari kiri) berbincang-bincang dengan Presiden Direktur Batumbu Tan Glant Saputrahadi (kedua dari kanan), Direktur Maybank Indonesia Effendi Hengki (paling kanan) dan Deputi CEO Batumbu Reva Perazi Armadi (paling kiri) seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis antara kedua perusahaan untuk penyaluran pembiayaan UMKM senilai Rp1 triliun.

JAKARTA -- PT Maybank Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan perusahaan fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (“Batumbu”) di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Kerjasama ini akan menyalurkan pembiayaan (channeling) senilai Rp1 Triliun untuk memperluas cakupan pembiayaan dan mendorong pertumbuhan ekosistem bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengatakan kerja sama strategis ini merupakan bagian dari strategi Maybank Group, M25+, khususnya penguatan kinerja pembiayaan Bank pada program strategis (SP7) dengan melibatkan digitalisasi layanan keuangan yang mudah diakses nasabah sektor UMKM.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemitraan strategis tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk pertumbuhan UMKM Indonesia yang memiliki kontribusi besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan (ketiga dari kanan) berbicara dalam konferensi pers terkait dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis antara Maybank Indonesia dengan Batumbu untuk penyaluran pembiayaan UMKM senilai Rp1 triliun.

Berita Terkait

Image

Geliat UMKM Kuliner dan Pertanian di Kawasan IKN

Image

Hari Literasi Internasional Maybank Gelar Global CR Day 2024

Image

Produk IKM Binaan YDBA Dukung Rantai Pasok dan TKDN Produksi Kendaraan Nasional