Kolaborasi Pengembang Easton Urban Kapital dan Anabuki Group Bangun Hunian Terbaru di Serpong

Bisnis  
Kerja sama antara Easton Grup dan Anabuki Grup yang diwakili William Liusudarso, Presiden Direktur Easton Urban Kapital (kanan), dan Kosuke Mizuno, Direktur PT Anabuki Property Indonesia (API) (kiri). (Foto: Easton)

BISNIS -- PT Easton Urban Kapital melalui anak perusahaannya PT Easton Urban Cendana resmi menjalin kerja sama dengan PT Anabuki Property Indonesia (API), developer asal Jepang yang merupakan anak perusahaan Anabuki Kosan Incorporation. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur Easton Group, William Liusudarso, dan Direktur API untuk Indonesia, Kosuke Mizuno, di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh direksi Easton Group serta direksi Anabuki Group. Presiden Direktur API, Kagawa, yang berkedudukan di Bangkok, Thailand, turut menyampaikan sambutan secara virtual. Menurutnya, penandatanganan ini merupakan langkah awal terjalinnya kerja sama antara kedua perusahaan.

Kolaborasi ini akan memperkuat kerja operasional Easton yang saat ini sedang membangun perumahan di daerah Babakan, Tangerang Selatan (Tangsel). Di lahan seluas 1,2 hektare, Easton akan membangun 82 unit rumah dengan kisaran harga mulai dari Rp 1,6 miliar hingga Rp 2 miliar. Easton menargetkan akan melakukan pre-launch pada November 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mizuno selaku direktur API untuk Indonesia menyatakan sangat optimistis dengan kerja sama ini. Ia melihat pasar di Tangerang Selatan sangat bagus.

"Lokasinya dekat dengan BSD sehingga fasilitasnya lengkap. Ada juga rencana pembangunan MRT dan juga ada banyak anak muda di sana sehingga marketnya sangat menjanjikan,” ujar Mizuno dalam keterangan persnya, Kamis (19/9/2024).

William juga yakin dengan proyek terbaru perusahaannya dengan Anabuki Group. “Lokasinya sangat bagus karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari tol dan stasiun. Fasilitas di kawasan tersebut juga sudah lengkap mulai dari rumah sakit, FnB hingga mal,” kata dia.

William pun berharap kerja sama dengan Anabuki Group ini bisa berlangsung dalam waktu yang panjang. Salah satu alasannya memilih Anabuki Group tentu karena pengalaman perusahaan yang sudah berdiri sejak 1964. "Tak hanya pengalaman sebagai pengembang, mereka juga memiliki pengalaman di bidang property management dan konstruksi. Dengan begitu kami bisa banyak belajar, terutama tentang cara membangun perusahaan dalam jangka panjang,” tegas dia.

Hal senada juga terucap dari pihak Anabuki Group. Mizuno mengatakan, alasan mereka memilih Easton karena penjualan Easton tergolong sangat baik. “Easton sangat luar biasa, proyeknya selalu bersinar,” ujar dia.

PT Easton Urban Kapital sebagai developer yang telah berpengalaman membangun lebih dari 25 proyek perumahan dan ruko di Jadetabek dan Palembang dengan mengemban misi menyediakan hunian yang berkualitas bagi masyarakat kelas menengah hingga atas.

Pada tahun 2024 ini, Easton Group mendapatkan penghargaan ‘Best Townhouse Development’ untuk perumahan Wellspring House dalam ajang Property Awards yang diselenggarakan Property Guru Indonesia. Penghargaan yang sama juga didapatkan untuk proyek yang lainnya seperti Cornerstone House, Somerhill House, Providence House, Hummingbird House, dan Clarity House.

“Untuk proyek di Serpong ini, kami menargetkan sold out 100% pada akhir 2025. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Anabuki untuk proyek-proyek selanjutnya. Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” kata William menandaskan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image