Ini Rekomendasi 8 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya

Tips  
Aplikasi lowongan kerja (foto: pixabay).
Aplikasi lowongan kerja (foto: pixabay).

Sekarang para pencari kerja agaknya tak perlu terlalu risau mencari lowongan kerja. Tak perlu bersusah payah keliling masuk satu kantor ke kantor lain, tanya satpam ada nggak lowongan kerja.

Tak perlu ngantre berjubel di pameran atau bursa kerja. Tak perlu juga cara jadul dengan melototin iklan baris di koran atau majalah untuk mencari lowongan kerja.

Saat ini, cukup dengan modal ponsel pintar, pencari kerja bisa mencari informasi lowongan kerja secara online lewat aplikasi. Cukup banyak aplikasi lowongan kerja yang bisa membantu dan memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Semua bisa diunduh di Play Store ataupun App Store secara gratis. Berikut aplikasi lowongan kerja yang dihimpun dan direkomendasikan tim Cari Cuan. Aplikasi-aplikasi itu sejauh ini terbukti bisa diandalkan dan terpercaya.

1. JobStreet

JobStreet dirilis pada 13 Desember 2010 oleh JobStreet.com Private Limited. JobStreet adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di industri ketenagakerjaan lebih dari 20 tahun dengan lebih dari 40 juta pengguna dan bekerja dengan jutaan perusahaan dan firma perekrutan. Job Street sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,7 di Play Store.

2. KitaLulus

Aplikasi ini dirilis pada 1 November 2020 oleh Kita Lulus yang menawarkan lowongan kerja terutama di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Semarang, Medan, Makassar, dan Surabaya. KitaLuus sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan rating 4,3 di Play Store.

3. Linkedln

Linkdedln memudahkan untuk terhubung dengan orang-orang penting dan profesional, membangun jaringan profesional, dan menemukan pekerjaan impian. Aplikasi ini dirilis pada 7 April 2011 oleh Linkedln. Aplikasi Linkedln sudah diunduh lebih dari 500 juta kali dengan rating 4,4 di Play Store.

4. Indeed Jobs

Indeed Job Search mengeklaim sebagai situs pencarian lowongan kerja no 1 di dunia dengan lowongan kerja di lebih dari 60 negara dan 28 bahasa. Aplikasi ini diupdate pada 9 Februari 2022 oleh Indeed Jobs. Aplikasi Indeed Jobs sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating 4,7 di Play Store.

5. TopKarir

Aplikasi ini buatan dalam negeri. TopKarir tak hanya memuat soal lowongan kerja, tapi juga magang, beasiswa, freelance, pelatihan, serta tes minat dan bakat. Aplikasi ini dirilis pada 12 April 2019 oleh PT Top Karir Indonesia. TopKarir sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan rating 4,6 di Play Store.

6. Kormo Jobs

Kormo Jobs memiliki spesialisasi di bidang retail, logistik, layanan IT dan admin, hotel dan pelayanan, dan menawarkan lowongan seperti asisten penjualan retail, operasi gudang dan pengiriman, serta perwakilan layanan pelanggan. Aplikasi ini dirilis pada 12 Februari 2019 oleh Google LLC. Kormo Jobs sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,6 di Play Store.

7. AdaKerja

AdaKerja adalah aplikasi untuk mencari kerja dan semua hal yang dibutuhkan para pekerja. Aplikasi ini dirilis pada 8 April 2021 oleh Trysteve. AdaKerja sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali dengan rating 4,3 di Play Store.

8. Kalibrr

Aplikasi ini dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan kemampuan, pengalaman, dan minat si pencari kerja. Aplikasi ini dirilis pada 5 April 2017 oleh Kalibrr. Kalibrr sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan rating 4,7 di Play Store.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image