Pustaka

Miggleland Dream: Impian Anak-Anak Autis dan Orang-Orang Terpinggirkan di Dunia Distopia

Buku novel fantasi distopia, Miggleland Dream, karya Damar Pratama yang diterbitkan oleh One Peach Media.

Judul Novel: Miggleland Dream

Karya: Damar Pratama

Genre: Novel, Fiksi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tahun Terbit: Oktober 2024

Penerbit: One Peach Media

Tebal Buku: 496 halaman

Novel Miggleland Dream karya Damar Pratama ini mengisahkan tentang Hasyi Ozgur yang dianggap aneh dan lemah sehingga selalu dibully dan dikucilkan orang-orang di sekitarnya. Apalagi remaja penyandang autis sindrom asperger ini tak mampu membangkitkan darah siluman seperti anak-anak lain di Miggleland, sebuah kerajaan distopia manusia setengah siluman yang masih berdiri usai perang nuklir melanda bumi.

Melalui berbagai rintangan, tragedi, dan kerja keras, Hasyi akhirnya mampu membangkitkan darah siluman api level tertinggi. Bersama teman dekatnya, Selim dan Anita, ia pun diizinkan masuk organisasi Tanduk Berlian demi menggulingkan kekuasaan Raja Ghaozon yang sewenang-wenang di Miggleland.

Namun, sebuah rahasia besar terkuak, Hasyi ternyata putra Raja Ghaozon yang terbuang. Tak hanya itu, pewaris takhta Raja Ghaozon, Putri Hasya, ternyata juga adik kembar perempuan Hasyi. Lantas apa yang akan dilakukan Hasyi dengan kekuatan hebat yang kini ada dalam genggamannya?

Selain kisah tentang persaudaraan dan persahabatan, novel Miggleland Dream juga menyisipi mengenai pendewasaan diri serta perjuangan menuju mimpi.

Tentu, novel ini mempunyai kedekatan dengan hidup banyak orang. Persaudaraan, persahabatan, cinta, mimpi, dan rintangan. Selain itu, penulisannya pun sangat sederhana sehingga mudah dimengerti oleh para pembaca. Salah satu yang juga menjadi kelebihan dari novel ini adalah plotnya yang tidak membosankan.

Namun, lantaran halaman yang cukup tebal dengan alur yang terkadang cepat kemudian tiba-tiba lambat, seringkali pembaca kurang fokus dan kehilangan konsentrasi. Belum lagi, meski berakhir happy ending ada kesan kurang pas. Ini lantaran penyelesaian yang terkesan dipaksakan, khususnya terkait konflik batin sang tokoh utama di akhir cerita.

Kendati begitu, Miggleland Dream tetap menjadi novel yang sangat layak dibaca. Pesan-pesan persaudaraan, persahabatan, cinta, dan cita-cita, serta pemahaman tentang sindrom autis di sekitar kita, tetap akan relevan untuk para pembaca.

Tertarik meminang buku novel ini? Silakan order. Untuk pemesanan, chat via WA ke +62 856-7864-716 atau DM akun Instagram penulis @damar_diary.

Periode Preorder (PO): 22-31 Oktober 2024

Harga PO: Rp 85.000

Harga Normal: Rp95.000

Bisa juga pemesanan melalui marketplace

Shopee:

https://shopee.co.id/product/102676236/28514824422/

Tokopedia:

https://www.tokopedia.com/onepeach/miggleland-dream-damar-pratama

Berita Terkait

Image

Wizards Heavens Gate: Prolog