Bisnis

AsiaCX Awards 2024 Apresiasi Perusahaan Terbaik dalam Inovasi Customer Experience dan Teknologi

Panel Discussion Asia Customer Experience 2024 di Jakarta. Moderator; CEO Tera System PTE.LTD, Roy Toh; Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin; Director of Strategy Erajaya Swasembada, Mark Jefferson Go; Group Head: Digital Touch Point Xl Axiata, Marco Hidalgo (dari kiri ke kanan). (Foto: Asia Symposium)

BISNIS -- Asia Symposium mengapresiasi perusahaan-perusahaan dengan komitmen customer experience dan inovasi teknologi yang baik melalui AsiaCX Indonesia Awards 2024. Bertempat di Pullman CBD Thamrin, Jakarta, Jumat (1/11/2024) penghargaan ini merayakan keberhasilan perusahaan-perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan dalam menetapkan standar customer experience terbaik di seluruh Asia.

Penghargaan ini juga turut menghadirkan sejumlah narasumber berpengalaman yang membawakan materi penting terkait tren dan praktik terbaik di bidang ini.

Group Head Digital Transformation PT XL Axiata Tbk, Marco Hidalgo, berbagi wawasan mengenai bagaimana pendekatan berbasis data dan umpan balik berkelanjutan dari pelanggan dapat mendorong kepuasan pelanggan yang lebih tinggi serta meningkatkan transaksi, sebuah metode yang mengedepankan desain yang responsif terhadap kebutuhan pengguna.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, menyoroti pentingnya infrastruktur digital Danone dalam mendukung pengalaman pelanggan yang efektif dan terintegrasi, terutama dalam memastikan kelancaran operasional di era digital.

Director of Strategy PT Erajaya Swasembada, Mark Jefferson Go, membahas tren customer experience di industri ritel dengan fokus pada integrasi yang mulus antarsaluran yang memungkinkan konsumen merasakan pengalaman belanja yang konsisten, baik secara daring maupun langsung di toko.

AsiaCX Indonesia Awards 2024 menghadirkan berbagai kategori utama yang mencakup:

- Best Overall Customer Experience - PT Astra Digital Arta (AstraPay)

- Most Innovative Customer Experience - PT Transcosmos Indonesia

- Best Use of Technology in Customer Experience - PT Unilever Indonesia Tbk

- Excellence in Technology Implementation - PT Pertamina Patra Niaga

- Customer Service Team of the Year - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia.

Penghargaan dalam setiap kategori ini ditujukan bagi perusahaan yang sukses menghadirkan pengalaman pelanggan yang istimewa, memaksimalkan pemanfaatan teknologi, dan memicu inovasi layanan di berbagai bidang.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami, khususnya bagi Unilever Indonesia yang mengutamakan konsumen. Bagi kami, konsumen adalah hal terpenting karena dengan pelayanan terbaik kami akan mendapatkan loyalitas dari pelanggan kami. Sekali lagi terima kasih. Semoga melalui apresiasi ini kami dapat terus meningkatkan customer experience yang terbaik bagi semuanya,”ujar Customer Strategy & Planning Director Unilever Indonesia, Elfi Emilia, yang memberikan sambutan singkat dalam penyerahan trophy ACX Awards.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, para peserta dan undangan juga memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan melalui berbagai sesi executive networking dari berbagai perusahaan swasta, pemerintahan, dan BUMN; seperti Danone Indonesia, XL Axiata, Unilever Indonesia, InJourney, BRIN, Kementerian Pariwisata, Hotel Wyndham Casablanca, Bank BTN, Bank UOB, Bank Panin Dubai Syariah, Randox Indonesia, dan RS Harapan Kita.

Acara ini memberikan platform bagi para profesional untuk bertukar wawasan dan praktik terbaik yang dapat diterapkan di lingkungan bisnis masing-masing. AsiaCX Awards 2024 diharapkan terus menjadi sumber motivasi bagi perusahaan-perusahaan di Asia untuk meningkatkan kualitas customer experience dan menciptakan inovasi yang relevan dengan perkembangan zaman.

“Kami (Asia Symposium) sebagai penyelenggara percaya, penghargaan ini akan mendorong perusahaan dari beragam industri untuk terus berinovasi dan membangun relasi yang lebih erat dengan pelanggan mereka. Ini karena pada akhirnya, pelanggan adalah aset terpenting dari setiap bisnis yang sukses,” ujar Event Manager Asia Symposiums, Clarissa Jacob, menjelaskan.

Adapun Asia Symposiums adalah perusahaan global yang berfokus pada riset dan penyelenggaraan acara terkemuka bagi para pemimpin teknologi dan bisnis di seluruh Asia. Didirikan dengan misi untuk mendorong inovasi dan kemajuan industri, Asia Symposiums menjadi platform utama bagi para pemikir inovatif dan pakar untuk berkumpul dan membahas perkembangan terbaru dalam teknologi.

Melalui symposium-symposium yang diadakannya, Asia Symposiums menyoroti topik penting seperti keamanan siber, kecerdasan buatan (AI), dan transformasi digital, dengan memberikan wawasan strategis yang relevan dan solusi yang dapat diterapkan.

Dikenal karena menawarkan peluang networking yang luar biasa, acara-acara ini mendorong kolaborasi antara pengguna akhir dan penyedia solusi, serta berperan sebagai katalisator untuk mempercepat kemajuan teknologi di Asia.

(eye)