Bisnis

Lagi, Kopi Kenangan Torehkan Prestasi Lewat Penghargaan Top Halal Award 2025

Kopi Kenangan berhasil meraih penghargaan Top Halal Award 2025 untuk kategori Coffee Shop dari IHATEC Marketing Research. (Foto: Istimewa)

JAKARTA -- Konsistensi Kopi Kenangan dalam menjaga standar kehalalan dan kualitas produk kembali diakui secara nasional. Tahun ini, Kopi Kenangan berhasil meraih penghargaan Top Halal Award 2025 untuk kategori Coffee Shop dari IHATEC Marketing Research.

Sejak berdiri pada tahun 2017, Kopi Kenangan terus berkembang menjadi salah satu jaringan New Retail F&B terbesar di Asia Tenggara, dengan ribuan gerai yang tersebar di enam negara. Penghargaan Top Halal Award 2025 menjadi pengakuan nyata atas upaya berkelanjutan Kopi Kenangan dalam menghadirkan produk kopi berkualitas tinggi yang terjamin kehalalannya.

“Kami berterima kasih kepada IHATEC Marketing Research atas penghargaan ini, serta kepada seluruh tim Kopi Kenangan dan pelanggan setia kami yang terus memberikan dukungan. Sejak awal, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang halal, aman, dan berkualitas. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga integritas proses produksi dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan,” ujar Edward Tirtanata, Co-Founder dan Group Chief Executive Officer Kenangan Brands, dalam siaran pers, Jumat (10/10/2025).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penghargaan bergengsi ini ini didasarkan pada hasil survei Top Halal Index yang dilakukan oleh IHATEC Marketing Research di enam kota besar—Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan—dengan melibatkan 1.800 responden milenial. Riset ini menjadi barometer kepercayaan publik, merefleksikan pandangan generasi muda terhadap merek yang tidak hanya menjual produk, tetapi juga nilai kehalalan yang autentik dan berintegritas.

Pencapaian ini memperkuat posisi Kopi Kenangan sebagai perusahaan yang tidak hanya inovatif dalam produk, tetapi juga berkomitmen terhadap standar halal.

Sebagai pionir New Retail F&B non-waralaba dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Kenangan terus berupaya memperkuat ekosistem kopi lokal. Mulai dari penggunaan bahan baku berkualitas, kemitraan dengan petani kopi lokal, hingga inovasi produk yang relevan dengan selera konsumen Indonesia.

“Bagi kami, halal bukan sekadar label, tetapi bentuk tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap produk yang kami hadirkan dapat dinikmati dengan tenang dan penuh kepercayaan,” cetus Edward.

Penghargaan Top Halal Award 2025 menjadi momentum penting bagi Kopi Kenangan untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk berkualitas yang menjunjung nilai kehalalan, sekaligus memperkuat kepercayaan pelanggan di seluruh Indonesia.

Kopi Kenangan adalah jaringan F&B non-waralaba berkonsep New Retail yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia. Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan.

Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model bisnis 'New Retail' yang berfokus pada pengalaman offline dan online pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk memperkenalkan kopi lokal berkualitas ke seluruh dunia.

Visi ini terwujud melalui produk berkualitas yang terjangkau, layanan cepat dan bersahabat, pengendalian mutu, serta pengembangan bisnis yang kreatif. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.kopikenangan.com dan ikuti perjalanannya di Facebook: Kopi Kenangan, Instagram: @kopikenangan.id, Twitter/X: @kopikenangan_id dan Linkedin: Kopi Kenangan.

(***)

Berita Terkait

Image

Oriflame Indonesia Pertahankan Gelar Perfume Halal Terbaik di Top Halal Award 2025