Pengguna yang Beri Komentar Spam akan Diblokir YouTube Selama 24 Jam ke Depan

Medsos  
Komentar spam di YouTube akan diblokir 24 jam. (foto: tangkapan layar youtube)
Komentar spam di YouTube akan diblokir 24 jam. (foto: tangkapan layar youtube)

Platform media sosial (medsos) berbasis video, YouTube, memperketat aturan terhadap pemberi komentar spam di platformnya. Lewat kebijakan barunya, YouTube meluncurkan larangan atau blokir selama 24 jam untuk pengguna yang melakukan pelanggaran berulang.

Komentar spam telah lama menjadi masalah bagi YouTube, tetapi streamer video mulai membuat perubahan yang diharapkan akan memperbaiki keadaan. Ada tiga perubahan secara total, tetapi pelarangan pengirim spam berulang mungkin yang paling menarik.

"Larangan 24 jam diterapkan bagi pengguna yang telah berulang kali meninggalkan komentar yang melanggar pedoman komunitas,” demikian pernyataan YouToube, dikutip Pocket Lint, Jumat (16/12/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

YouTube menyatakan, pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa “Komentar telah dijeda" untuk akun yang terbukti melakukan spam. Ini berarti pengguna tersebut tidak dapat berkomentar selama 24 jam ke depan.

Selain itu, YouTube juga akan mulai memperingatkan pengguna jika komentarnya telah dihapus karena dianggap kasar, meskipun saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk yang berbahasa Inggris.

YouTube juga menyatakan, platform juga meningkatkan deteksi otomatis spam, yang memungkinkan komentar dihapus lebih cepat dan peningkatan pada deteksi bot ketika komentar masuk di layanan streaming atau siaran langsung.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image