5 Orang Terkaya di Indonesia, Apa Saja Bisnisnya?

Serba Serbi  

3.Michael Hartono

juga anggota keluarga Hartono, merupakan orang terkaya ketiga di Indonesia setelah R. Budi Hartono. Kekayaannya juga berasal dari investasi di BCA. Michael Hartono memiliki kekayaan sebesar US$ 24,8 miliar atau Rp 378,02 triliun (kurs Rp 15.243).

R. Budi Hartono dan saudaranya, Michael yang kekayaannya terdaftar secara terpisah. Mereka adalah orang terkaya kedua dan ketiga di Indonesia. Kedua bersaudara ini mendapatkan sebagian besar kekayaan mereka dari investasi mereka di Bank Central Asia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

R. Budi Hartono memiliki harta kekayaan sebesar US$ 25,9 miliar. Sedangkan Michael "Bambang" Hartono memiliki kekayaan senilai US$ 24,8 miliar.

Keluarga Hartono membeli saham di BCA, setelah keluarga kaya lainnya, keluarga Salim, kehilangan kendali atas bank tersebut selama krisis ekonomi Asia 1997-1998.

4. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu menempati urutan keempat sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia adalah pemilik Barito Pacific, perusahaan yang bergerak di bidang sumber daya alam. Pada tahun 2007, Barito Pacific mengakuisisi 70% saham perusahaan petrokimia Chandra Asri, yang kemudian bergabung dengan Tri Polyta Indonesia pada tahun 2011 dan menjadi produsen petrokimia terbesar di Indonesia. Prajogo Pangestu memiliki kekayaan sebesar US$ 8,6 miliar atau Rp 131,1 triliun (kurs Rp 15.243). Meskipun hanya lulusan SMP dan dulunya bekerja sebagai sopir angkot, Prajogo Pangestu memiliki perjalanan panjang dalam merintis karier bisnisnya.

5. Sri Prakash Lohia

Menduduki peringkat kelima sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia dan ayahnya adalah pendiri PT Indorama Synthetics Tbk, perusahaan yang bergerak dalam produksi benang pintal. Saat ini perusahaan tersebut juga bergerak di bidang petrokimia, produksi pupuk, poliolefin, bahan baku tekstil, dan sarung tangan medis. Sri Prakash Lohia memiliki kekayaan sebesar US$ 6,8 miliar atau Rp 103,6 triliun (kurs Rp 15.243).

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image