Kota Bandung Alternatif Weekend Gateaway Murah Meriah

Gaya Hidup  
Kota Bandung/ilustrasi. (Foto: Republika.co.id)
Kota Bandung/ilustrasi. (Foto: Republika.co.id)

Akhir tahun datang, libur telah tiba. Sudah merencanakan akan berkunjung kemana? Bagi warga jabodetabek yang tak ingin atau tak punya banyak waktu untuk mengajak si kecil berlibur saat liburan sekolah seperti ini, Kota Bandung merupakan pilihan ideal yang menarik.

Tak hanya karena jaraknya yang tak terlalu jauh dari Jakarta dan sekitarnya, sarana transportasi yang sangat memadai serta banyaknya pilihan wisata menjadikan kota ini sangat layak untuk dikunjungi.

Berikut beberapa rekomendasi tempat berlibur murah meriah dekat stasiun Bandung yang menarik dikunjungi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Jalan Braga

Jalan Braga terkenal dengan bangunan kuno bergaya Eropa yang menarik untuk dijadikan latar belakang saat berfoto. Selain bisa untuk berjalan-jalan di pusat perbelanjaan Braga City Walk banyaknya kuliner enak di sekitar Jalan Braga juga menambah lengkap suasana berlibur di sana.

Di sepanjang jalan Braga kita akan dengan mudah menemukan beragam kuliner berderet di sana. Seperti Kopi Toko Djawa dan Sweet Cantina.

Selain itu, kadang terdapat festival-festival seperti Braga Festival dan Braga Culinary Night yang diadakan di sini, menambahkan elemen hiburan untuk piknik keluarga.

Dari Stasiun Bandung, jaraknya sekitar 800 meter atau 11 menit berjalan kaki atau sekitar 3 menit naik kendaraan

2. Pasar Baru

Pasar Baru adalah pusat penjualan kain atau bahan pakaian yang terkenal di Bandung. Kamu bisa melakukan wisata belanja di pasar ini yang jaraknya dekat dari Stasiun Bandung yakni sekitar 500 meter saja, sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 7 menit. Buat para pebisnis pakaian, kalian bisa cari bahan di sini sambil berwisata di Bandung

3. Alun-Alun Bandung

Merupakan tempat wisata taman terdekat dari Stasiun Bandung, Alun-Alun Bandung menawarkan taman publik seluas 1.2 hektar yang sempurna untuk piknik di tengah udara segar dan hijaunya lingkungan.

Dengan area bermain anak, air mancur ikonik, dan lokasi yang sangat dekat dengan Masjid Raya Bandung untuk eksplorasi budaya, pengunjung juga dapat mencicipi jajanan kaki lima lokal.

Berdekatan dengan Museum Konferensi Asia Afrika, Alun-Alun Bandung menawarkan beragam kegiatan untuk keluarga sebagai pusat kegiatan serba ada, menjadikannya tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang ideal untuk hari yang berkesan.

Jarak dari stasiun Bandung: 1.5 km Alamat: Jl. Antapani Lama, RT.04/RW.04, Cicaheum, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40282Harga tiket: GatisJam buka: 24/7 jam

4. Vanda Park

Dikenal sebagai tempat rekreasi keluarga yang ramah anggaran, Vanda Park menawarkan berbagai area tematik yang menarik, seperti Taman Jomblo, Taman Lansia, dan lainnya.

Vanda Park sangat memikat dengan sejarahnya yang kaya. Dulunya Vanda Park merupakan Gereja Santa Franciscus Regis, yang kemudian bertransformasi dari bioskop hingga pusat kebudayaan sebelum menjadi taman kota yang kreatif.

Dengan segala daya tariknya, Vanda Park menjadi destinasi wajib untuk didatangi bagi yang mencari tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang menyenangkan.

Jarak dari stasiun Bandung: 2.1 km Alamat: Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117Harga tiket: GratisJam buka: 24/7 jam

5. Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung adalah taman tematik untuk mengenalkan sejarah Kota Bandung melalui mural, relief, dan stiker kreatif. Mencakup periode dari zaman prasejarah hingga kepemimpinan Ridwan Kamil

Taman Sejarah Bandung merupakan destinasi edukasi dan rekreasi yang strategis, hanya berlokasi sekitar 2.1 km dari Stasiun Bandung. Diresmikan pada 4 Februari 2017 oleh Ridwan Kamil,

Dengan konsep taman tematik dan terbuka 24 jam dari Selasa sampai Minggu, Taman Sejarah Bandung gratis untuk dikunjungi,

Kalau sudah lelah jalan kaki, terdapat fasilitas kolam renang anak-anak dan pemutaran film dokumenter yang mampu menjadi daya tarik tambahan. Pengelolaan kebersihan dan keamanan oleh pemerintah Kota Bandung pun juga akan menambah kenyamanan Bagi pengunjung, menjadikannya tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Jarak dari stasiun Bandung: 2.1 km Alamat: Jl. Aceh No.53, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117Harga tiket: Gratis. Jam buka: 24 jam (Selasa - Minggu)

6. Pasar Antik Cikapundung

Jika ingin mencari barang antik, coba kunjungi Pasar Barang Antik Cikapundung. Ada berbagai pernak-pernik, mebel, hiasan dinding, dan barang pecah belah. Dari Stasiun Bandung, jarak ke Pasar Cikapundung sekitar 1,6 km atau sekitar 6 menit perjalanan menggunakan kendaraan

7. Masjid Raya Bandung

Di sela berwisata, umat Islam jangan lupa beribadah sholat. Selain beribadah, pengunjung juga bisa melihat bangunan masjid yang menarik sambil berfoto-foto. Masjid Raya Bandung ini hanya berjarak sekitar 1,9 km atau 8 menit perjalanan naik kendaraan.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image