Kota Bandung Alternatif Weekend Gateaway Murah Meriah

Gaya Hidup  

8. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani berdiri sejak 1 Maret 1958. Di sini, anak-anak dapat bermain di berbagai wahana dan mengikuti edukasi berlalu lintas yang baik. Tempat wisata Bandung ini dekat dengan stasiun, letaknya berada sekitar 2,1 km dari Stasiun Bandung atau ditempuh sekitar 6 menit.

9. Chinatown Bandung

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Chinatown Bandung adalah kawasan pecinan yang berada di Jalan Kelenteng. Buat kalian yang suka berfoto-foto, ada banyak spot menarik, seperti lampion dan tulisan-tulisan China sehingga seakan-akan berada di Negeri Tirai Bambu. Jika naik kendaraan, jaraknya dari Stasiun Bandung sekitar 2,8 km atau sekitar 10 menit.

10. Kebun Binatang Bandung

Wisata Bandung dekat stasiun yang juga bisa dikunjungi yaitu Kebun Binatang Bandung. Di sini ada lebih dari 200 jenis satwa di Kebun Binatang Bandung, seperti orang utan, harimau, hingga beruang madu.

Selain wahana seperti naik unta dan perahu kayuh, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat pendidikan dan konservasi dengan menampilkan beragam kegiatan edukatif.

Kebun Binatang Bandung tidak hanya menawarkan wahana rekreasi, namun juga menyediakan fasilitas umum seperti area parkir luas, toilet, dan mushala. Terdapat pusat oleh-oleh khas Bandung dan spot foto menarik juga.

Jarak dari stasiun Bandung: 3.7 kmAlamat: Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132Harga tiket:Gratis (u/ anak 80cm)Rp50.000 (Hari Biasa)Rp60.000 (Hari Libur)Jam buka: 09.00 WIB - 16.00 WIB

11. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park dijamin menawarkan pengalaman seru bagi keluarga. Dengan luas 13 hektar, taman ini menggabungkan konsep modern dengan nilai sejarah, menghormati peran Kota Bandung sebagai tuan rumah Konferensi Asia Afrika 1955.

Selain dapat menikmati berbagai kegiatan seperti bersepeda, pengunjung dapat menikmati pertunjukan air mancur, dan menjelajahi area Taman Asia Afrika dengan patung-patung tokoh sejarah

Menawarkan area hijau yang luas untuk bersantai dan berolahraga, tempat wisata dekat Stasinu Bandung ini membuka pintu untuk pengalaman seru sambil belajar tentang sejarah Konferensi Asia Afrika.

Jarak dari stasiun Bandung: 6.2 kmAlamat: Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat Harga tiket: Rp10.000Jam buka: 10.00 WIB - 21.00 WIB

12. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu destinasi wajib untuk kunjungi saat berada di Bandung. Trans Studio Bandung memiliki beberapa area, seperti Studio Central, Magic Corner, dan Lost City. Beberapa wahananya seperti bioskop simulasi Super Heroes 4D dan roller coaster Yamaha Racing yang berkecepatan 120 km/jam.

Jarak dari stasiun Bandung: 4.7 kmAlamat: Jl. Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273Harga tiket: Rp200.000 - Rp300.000Jam buka: 10.00 WIB - 17.00 WIB.

13. Gedung Sate

Berlokasi di jantung Kota Bandung, Gedung Sate adalah tempat wisata sekaligus pusat pemerintahan yang menarik, berdesain neoklasik dengan sentuhan budaya Indonesia.

Juga dikenal sebagai 'satay building' karena namanya, gedung ini sangat memikat dengan taman depan yang indah dan berbagai atraksi di dalamnya, termasuk gamelan khas Sunda, ruangan bersejarah, dan lantai empat yang digunakan untuk acara kenegaraan.

Terbuka pada hari libur dan akhir pekan dengan tiket terjangkau, tempat wisata dekat Stasiun Bandung ini juga memiliki pasar kaget yang menarik. Disarankan untuk mengunjungi Gedung Sate pada pagi hari dan membawa kamera untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Jarak dari stasiun Bandung: 3.0 kmAlamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115Harga tiket: Rp5.000Jam buka: 08.00 WIB - 16.00 WIB

14. Babakan Siliwangi City Forest

Babakan Siliwangi City Forest Path Bandung menawarkan pengalaman alam yang menyegarkan tanpa harus meninggalkan pusat kota. Dengan luas 3.8 hektar, tempat ini bukan hanya paru-paru kota, namun juga destinasi rekreasi favorit warga. Bahkan, jalur pejalan kaki berbentuk jembatan kayu sepanjang dua kilometer menjadikan Babakan Siliwangi sebagai salah satu destinasi terpanjang di ASEAN.

Sejarahnya yang kaya, dari Lebak Gede pada era kolonial Belanda hingga pengakuan PBB sebagai hutan kota dunia pada 2011, menambah nilai khusus Babakan Siliwangi. Pada 2013, pengelolaan penuh beralih ke tangan Pemerintah Kota Bandung, memperkuat peran area ini sebagai hutan kota yang dapat diakses oleh masyarakat. Dengan segala kelebihannya, tempat ini adalah ikon rekreasi alam di tengah hiruk-pikuk Kota Bandung, cocok bagi yang ingin melepas penat dengan wisata alam.

Jarak dari stasiun Bandung: 5.1 kmAlamat: Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132Harga tiket: GratisJam buka:09.00 WIB - 16.00 WIB (Hari Biasa)08.30 WIB - 17.00 WIB (Hari Libur)

15. Rabbit Town

Terletak sekitar 6,7 km dari Stasiun Bandung, Rabbit Town menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Tidak hanya menjadi rumah bagi kelinci lucu, Rabbit Town juga menyuguhkan wahana Instagrammable seperti Love Light dan Museum of Ice Cream.

Selain menjadi tempat untuk berinterasi dengan kelinci-kelicing gemas, Rabbit Town juga menyatukan keunikan kuliner, kebun binatang, dan gaya hidup. Tempat ini menawarkan pelarian tenang dari keramaian kota.

Protokol kesehatan yang ketat, termasuk pemeriksaan suhu dan tindakan kebersihan, memberikan jaminan keamanan bagi pengunjung. Dengan semua ini, Rabbit Town menjadi pilihan tempat wisata dekat Stasiun Bandung terbaik bagi yang mencari liburan terjangkau namun menyenangkan di Bandung.

Jarak dari stasiun Bandung: 6,7 kmAlamat: Jl. Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142Harga tiket: GratisJam buka: 10.00 WIB - 20.00 WIB

(dkd)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image