News

Gebrakan Awal 2024, Komunitas Wuling Almaz Indonesia Berhasil Tuntaskan Touring 3 Negara

Selain touring, Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) juga melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial ke Ponpes Darul Musthofa, Sungai Piyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. (Foto: WALI)
Selain touring, Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) juga melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial ke Ponpes Darul Musthofa, Sungai Piyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. (Foto: WALI)

NEWS -- Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) kembali membuat gebrakan di awal tahun 2024. Setelah sebelumnya berhasil membuat formasi bergerak pada acara ulang tahunnya yang ke empat, kini WALI berhasil menuntaskan touring 3 negara.

Touring kali ini memakan waktu 12 hari 11 malam, mulai dari 24 Desember 2024 hingga 4 Januari 2023, dengan jarak tempuh hampir 3.800 Km.

Ketua Umum WALI Andrian Salim Ngatio mengatakan, acara ini merupakan agenda Pengurus Nasional Program Touring Panjang Akhir Tahun. Selain untuk mengeksplorasi Kalimantan (Borneo), WALI juga memenuhi undangan dari Wuling Brunei.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Touring 3 negara meliputi Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Kami memulai perjalanan dari Pontianak menyinggahi Sambas, Kuching, Bintulu, Kota Kinabalu, Brunei (Bandar Sribegawan), Sibu, Kuching, Singkawang, dan kembali lagi ke Pontianak,” ujar pria yang kerap dipanggil Om Jerry ini dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Sabtu (13/1/2024).

Touring yang persiapannya memakan waktu 3 bulan ini diikuti 17 mobil (member) yang terdiri 67 peserta dewasa dan anak-anak. Jerry menjelaskan, target WALI adalah Kundasang yang merupakan dataran tinggi di kaki gunung Kinabalau, gunung tertinggi di Kalimantan.

“Kami juga melintasi jembatan Sultan Haji Omar Ali Syaifudin yang merupakan jembatan laut terpanjang di Asia Tenggara yakni 26 km. Jembatan ini juga menghubungkan Bandar Sribegawan dengan Temburong. Kami juga berkunjung ke tempat-tempat menarik di Kota Kinabalu, Kuching, dan juga wisata kuliner di Singkawang dan Pontianak,” jelas Jerry.

Berbicara tantangan, Om Jerry mengatakan, dalam touring 3 negara ini tidak ada hambatan yang berarti. Justru, kata Om Jerry, banyak kejadian menarik selama touring 3 negara ini. "Salah satu hal menarik adalah di Malaysia sedang musim durian. Jadi di setiap daerah yang kami kunjungi selalu mencicipi durian,” cetus dia.

Tak lupa, seperti pada touring WALI sebelumnya, komunitas ini selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial. Wakil Ketua Umum Bidang Kegiatan, Organisasi dan Sosial WALI Parabu Sapta Rizki mengatakan untuk bakti sosial kali ini, WALI melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Musthofa, Sungai Piyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. “Merupakan suatu kebiasaan dan kewajiban WALI untuk melakukan baksos dalam setiap kegiatan. Untuk bakso kali ini kami menyalurkan donasi Rp 10 juta kepada Pondok Pesantren Darul Musthofa,” ujar Parabu.

Dalam touring 3 negara ini, WALI mendapatkan partnership dan sponsorship antara lain dari SGMW Wuling Motors Indonesia, Wuling Arista Pontianak, Wuling Arista Singkawangan, Wuling Premiere Brunei, Asuransi Raksa dan Kaca Film CoolPlus. “Goal kami adalah menjadi komunitas mobil yang tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di negara lain, khususnya Brunei Darussalam yang juga memiliki dealer Wuling,” pungkas Jerry.