Alasan Banyak Toko Kelontong Senang Jual Air Mineral VIT di Warungnya Terungkap

Bisnis  
Sejumlah konsumen air minum kemasan VIT sedang menikmati minumannya. (Foto: VIT)
Sejumlah konsumen air minum kemasan VIT sedang menikmati minumannya. (Foto: VIT)

BISNIS -- Hampir semua toko kelontong di Indonesia menyediakan air minum dalam kemasan bermerek VIT di warung-warungnya. Harganya yang sangat terjangkau dan kualitasnya yang baik membuat banyak masyarakat yang membelinya.

Pemilik Toko Rangkuti Huta Bargot di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Hendriko, mengaku selalu menyediakan stok air mineral VIT di tokonya. Menurutnya, air mineral ini banyak yang membeli, terutama para pengendara motor dan pejalan kaki yang kebetulan sedang lewat di depan warungnya.

“Sebenarnya kami juga menyediakan air mineral merek lainnya, tapi para pembeli itu seringnya beli VIT. Mungkin karena harganya yang lebih murah kali ya,” ujar Hendriko, dalam keterangannya Kamis (1/2/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, kata Hendriko,, bagi masyarakat sekitar juga sering memesan VIT dus-dusan jika akan mengadakan acara-acara di rumah masing-masing. “Terkadang mereka sudah memesannya jauh-jauh hari sebelumnya agar stoknya tidak kehabisan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Warung Kelontong Ali yang berada di wilayah Cimanggis, Depok. Menurut Ali, umumnya para pembeli yang mampir ke tokonya jika hendak membeli air mineral, maka yang dibeli itu VIT. “Dari segi harga VIT memang jauh lebih murah dari yang lain,” ucap dia.

Karena itu, Ali selalu menyediakan stok air minum VIT ini lebih banyak dari merek lainnya. “Saya selalu kalau menyediakan stok, VIT lebih banyak yang saya stok dibanding air minum merek lain karena lebih banyak pembelinya,” ungkapnya.

Hendrik, pemilik agen air minum dalam kemasan yang berada di wilayah Pasar Pal, Tugu, Depok, bahkan sering kehabisan stok karena banyaknya toko-toko pengecer yang inginnya membeli VIT. “Setiap hari ramai para pembeli dari toko pengecer yang membeli VIT ini. Mungkin karena harganya lebih murah ya. Untuk itu, saya selalu menyetok VIT ini dalam jumlah besar,” ujarnya.

Baca selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image