Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Dorong Promosi Wisata Jakarta ke Mancanegara

Bisnis  
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengikuti ajang pameran National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2024 di Singapore Expo Hall 4 & 5A pada 1-3 Maret 2024. (Foto: Disparekraf DKI)
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengikuti ajang pameran National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2024 di Singapore Expo Hall 4 & 5A pada 1-3 Maret 2024. (Foto: Disparekraf DKI)

BISNIS -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendorong promosi Wisata Urban dan Digital Nomad Island di Kepulauan Seribu kepada wisatawan mancanegara. Dua objek wisata di Kepulauan Seribu itu merupakan destinasi wisata unggulan Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata, mengatakan langkah nyata yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mempromosikan destinasi wisata unggulan tersebut adalah dengan mengikuti berbagai pameran pariwisata di luar negeri. Salah satunya di ajang pameran National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2024 di Singapore Expo Hall 4 & 5A pada 1-3 Maret 2024 lalu.

DKI Jakarta merupakan satu dari tujuh provinsi di Indonesia yang turut serta dalam event tahunan ini. Menempati Booth Paviliun Wonderful Indonesia, sebanyak 26 pelaku industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari Provinsi Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali menawarkan berbagai destinasi wisata terbaik tanah air.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Partisipasi dalam ajang kegiatan NATAS 2024 merupakan sasaran kegiatan yang tepat. Apalagi target capaian wisatawan mancanegara tahun 2024 sejumlah 9,5 sampai 14,3 juta kunjungan dan wisatawan asal Singapura menduduki posisi ke-2 sebagai salah satu penyumbang wisatawan mancanegara ke Indonesia (Inbound),” kata Andhika Permata dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana menjelaskan, fokus utama Pemprov DKI Jakarta mengikuti event tersebut adalah untuk menarik wisatawan dengan berinteraksi secara langsung terhadap partisipasi negara lainnya yang mengikuti kegiatan NATAS. Hal ini akan memperkuat dan memperluas pemahaman tentang keunggulan wisata Jakarta di dunia.

"Pameran wisata seperti NATAS menjadi momen yang tepat bagi Pemprov DKI Jakarta untuk terus mempromosikan Jakarta di event internasional, khususnya di Asia Tenggara. Banyak destinasi wisata yang layak dipromosikan dalam event tersebut seperti Pulau Seribu dan sebagai destinasi Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE)," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut menghadirkan Juara Harapan III Abang None Jakarta 2023, Zidan Nabila Akmal dan Callista Sanaa Atsillah. Selain itu, ada juga perwakilan industri di Jakarta, antara lain Bank DKI, PT Pembangunan Jaya Ancol TBK, Hotel Pullman Jakarta Central Park, dan Oddity Coffee.

NATAS Travel 2024 juga dimeriahkan dengan doorprize bagi para konsumen yang membeli paket wisata. Proses kegiatan transaksi hanya dilakukan oleh agen lokal Singapura di antaranya Singa Tours, Zoom Travel dan Flamingo Tours. Peserta industri Indonesia wajib mengisi form transaksi yang diperoleh setiap harinya untuk mengukur keberhasilan upaya promosi pada kegiatan NATAS Travel Fair 2024.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image