Great Eastern Life Indonesia Sambut Babak Baru dengan Momentum Pencapaian Hebat Tahun 2023

Bisnis  
Susunan direksi baru Great Eastern Life Indonesia dari kiri ke kanan: Roy Hendrata Gozalie (Direktur Pemasaran), Hana (Direktur Keuangan), Nina Ong (Presiden Direktur), dan Yungki Aldrin (Direktur Kepatuhan). (Foto: Great Eastern Life Indonesia)
Susunan direksi baru Great Eastern Life Indonesia dari kiri ke kanan: Roy Hendrata Gozalie (Direktur Pemasaran), Hana (Direktur Keuangan), Nina Ong (Presiden Direktur), dan Yungki Aldrin (Direktur Kepatuhan). (Foto: Great Eastern Life Indonesia)

BISNIS -- Great Eastern Life Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian positif selama tahun 2023. Berdasarkan Laporan Keuangan 2023 yang telah diaudit dan telah dipublikasikan, Great Eastern Life Indonesia berhasil membukukan sejumlah prestasi membanggakan.

“Hasil kinerja positif serta berbagai inovasi dan inisiatif di tahun 2023 tidak sekadar menjadi keberhasilan Great Eastern Life Indonesia, tetapi juga menjadi motivasi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas, baik dari sisi penyediaan produk maupun layanan. Kami berkomitmen mempertahankan kepercayaan nasabah dan membersamai setiap tahap kehidupan nasabah dengan beragam solusi perlindungan agar nasabah bisa meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan Jadi Hebat, Reach for Great,” ujar Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2024).

Menurut Nina Ong, Great Eastern Life Indonesia berhasil membukukan sejumlah prestasi pada 2023, yakni total laba bersih sebesar Rp 208 miliar, total premi terkumpul sebesar Rp 3,7 triliun atau meningkat 17 persen dari tahun sebelumnya, total aset sebesar Rp 12,2 triliun atau tumbuh sebesar 23 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian, dari sisi tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 326 persen atau jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu sebesar 120 persen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika dibandingkan dalam lingkup industri, lanjut Nina, catatan pertumbuhan positif Great Eastern Life Indonesia tersebut melampaui atau berada di atas rata-rata pertumbuhan industri asuransi jiwa. Berdasarkan rilis resmi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), tercatat bahwa total premi industri asuransi jiwa sebesar Rp 92,33 triliun atau meningkat 14,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah aset industri asuransi jiwa Rp 614,61 triliun dengan rata-rata pertumbuhan hanya meningkat sebesar 0,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan positif ini pun, sambung Nina, tercermin dalam masuknya Great Eastern Life Indonesia sebagai salah satu jajaran perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto terbesar di tahun 2023.

Great Eastern Life Indonesia juga berhasil mempertahankan posisi sebagai salah satu dari 10 perusahaan asuransi jiwa teratas (joint venture life insurance) untuk jalur distribusi Bancassurance di Indonesia berdasarkan Total Weighted New Sales dan pangsa pasar.

Nina menambahkan, lebih dari sekadar angka, kinerja keuangan tersebut mencerminkan keberhasilan Great Eastern Life Indonesia dalam menjalankan berbagai langkah strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perlindungan asuransi. Tak hanya itu, kinerja positif Great Eastern Life Indonesia juga diraih berkat hubungan dan sinergi yang kuat dengan mitra utama, Bank OCBC, maupun mitra bancassurance lainnya, serta mitra afinitas untuk memasarkan produk digital Great Eastern.

Baca selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image