Gerakkan Program-Program Kerakyatan, GNTI Gelar Pameran Produk UMKM di Rakernas V PDIP

News  
Ketua Umum GNTI Prof Rokhmin Dahuri (dua kanan) mengunjungi stand pameran UMKN GNTI di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Minggu (24/5/2024). Foto: GNTI)
Ketua Umum GNTI Prof Rokhmin Dahuri (dua kanan) mengunjungi stand pameran UMKN GNTI di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Minggu (24/5/2024). Foto: GNTI)

NEWS -- Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI), organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggelar pameran produk UMKM binaan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (24/5/2024).

Pameran yang ini diselenggarakan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP itu juga diikuti oleh organisasi sayap PDIP yang lain, di antaranya Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, dan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).

Seusai pembukaan rakernas yang dihadiri oleh 4.858 kader PDIP dari seluruh wilayah ini, Ketua Umum GNTI Prof Dr Rokhmin Dahuri MS mengunjungi stand pameran UMKM GNTI. Ketua DPP Bidang Kelautan dan Perikanan PDIP ini merasa senang dan berterima kasih pameran produk UMKM hasil laut dan pertanian dari berbagai daerah dapat dilaksanakan dengan baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Terlebih pameran ini mendapat banyak perhatian dan kunjungan dari peserta rakernas dan bahkan dari para poltisi ternama PDIP," ujar Rokhmin dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Senin (27/5/2024).

Sejumlah politisi senior PDIP tak menyia-nyiakan waktu luangnya dalam rakernas dengan mengunjungi stand pameran GNTI, di antaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Dr Hasto Kristyanto dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Selain itu, tampak pula Ketua DPC PDIP Kota Sorong Edo Kondologit dan Caleg PDIP di Dapil Jawa Barat 1 Nico Siahaan.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, kepada Sekjen GNTI Ama Banapon, Hasto Kristyanto mengatakan bahwa GNTI dipersilakan mempersiapkan program-program kerakyatan untuk mem-back up pilkada serentak pada 2024 ini.

Koordinator pameran produk UMKM binaan GNTI, H Sutrisno SE, merasa senang dan bersyukur stand pameran GNTI mendapat banyak kunjungan, meski masih banyak kekurangan dan belum dapat ditampilkan secara maksimal.

“Saya bersyukur dan sangat senang stand GNTI banyak mendapatkan perhatian dan kunjungan peserta rakernas, meski kami belum puas karena tidak sempat mempersiapkan dengan maksimal, semata-mata karena terbatasnya waktu yang ada untuk persiapan itu,” ujar Sutrisno, pembina lebih dari 3000 petani jagung di Lampung, ini.

Momentum pameran ini, lanjut Sutrisno, memberikan pembelajaran ke depan. Bertepatan dengan PP GNTI yang berencana mengadakan even pameran nasional bekerja sama dengan berbagai pihak, bahkan dengan pihak-pihak dalam dan luar negeri. “Ditargetkan bisa dilaksanakan maksimal dan mendapatkan hasil sebesar mungkin. Ini terkait dengan program kerja GNTI ke depan,” ujar Ketua Bidang Kerja Sama Internasional GNTI Pusat, ini.

Baca selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image