Lantik dan Kukuhkan Pengurus Baru, PPJI Ingin Jadi Jasa Tataboga Profesional Terbesar di Indonesia

Bisnis  
Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DPP PPJI dan DPD PPJI DKI Jakarta di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Kamis (13/6/2024). (Foto: PPJI)
Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DPP PPJI dan DPD PPJI DKI Jakarta di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Kamis (13/6/2024). (Foto: PPJI)

BISNIS -- Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DPP PPJI dan DPD PPJI DKI Jakarta di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Jakarta Kamis (13/6/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan Munas DPP PPJI yang telah dilaksanakan di Solo pada 8 Mei 2024 dan Musda DPD PPJI DKI Jakarta yang telah digelar pada 17 Januari 2024.

Acara Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DPP PPJI dan DPD PPJI DKI Jakarta ini menetapkan Minerva Taran sebagai Ketua Umum DPP PPJI, Hermasari sebagai Sekretaris Jendral DPP PPJI, Siti Djumiadini menjadi Ketua DPD PPJI DPD DKI Jakarta, dan Heru Pujihartono menempati posisi Sekretaris Umum DPD DKI Jakarta.

"Kami ingin menjadikan PPJI sebagai jasa tataboga yang profesional, berdaya saing, dan menjadi yang terbesar di Indonesia," ujar Ketua Umum DPP PPJI terpilih Minerva Taran, kepada awak media, Kamis (13/6/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berkaitan dengan program ke depan, Minerva mengatakan, pihaknya akan terus merangkul dan menambah anggota untuk semakin menguatkan PPJI. "Kami di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dan bersinergi dengan kementerian-kementerian lainnya, badan, dan pihak lainnya," jelasnya.

Minerva menambahkan, saat ini PPJI ini ada di 24 Provinsi dengan anggota sebanyak 3.000 orang yang terdiri dari para pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta unsur lainnya. "Berkaitan dengan misi PPJI untuk terus meningkatkan daya saing tentunya diperlukan inovasi dan bahan baku bagus dan SDM andal."

Lebih lanjut Minerva menjelaskan, untuk mendukung kemajuan Industri Jasaboga Indonesia, di antaranya melalui penerapan teknologi tepat guna untuk efisensi dan mempercepat proses produksi serta distribusi. Selain itu juga dengan menjaga, mengembangkan, dan memperkenalkan makanan juga kudapan asli Indonesia ke seluruh dunia.

PPJI, sambung Minerva, juga mendukung pemerintah dengan menerapkan kepada anggota-anggotanya untuk memiliki sertifikat halal. "Dengan usaha maksimal dan inovasi-inovasi, PPJI harus menjadi terdepan di negeri sendiri," tegas dia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image