Gelaran Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas di Subang

News  
Gelaran seri keempat ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas digelar di sg Subang Jumat dan Sabtu 19-20/7/2024).
Gelaran seri keempat ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas digelar di sg Subang Jumat dan Sabtu 19-20/7/2024).

SUBANG -- Gelaran seri keempat ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas digelar di sg Subang Jumat dan Sabtu 19-20/7/2024). Ribuan penonton yang memadati Sirkuit Gery Mang terhibur oleh aksi para pebalap di lintasan yang menantang.

Tidak hanya menyaksikan pertarungan sengit antara para pebalap, penonton juga disuguhi beragam aktivitas seru yang dihadirkan di luar sirkuti. Music & DJ Performance, dan motor freestyle menarik perhatian para penonton. Atraksi freestyler kawakan Wawan Tembong pun mengundang decak kagum penonton.

Atraksi freestyler kawakan Wawan Tembong pun mengundang decak kagum penonton.
Atraksi freestyler kawakan Wawan Tembong pun mengundang decak kagum penonton.

Brand Communication Super Challenge, Mario Putra mengatakan, “Seri Kejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 digulirkan kembali untuk memastikan keberlanjutan wadah kompetitif bagi para rider, pegiat dan komunitas supermoto yang terus berkembang di Indonesia.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami berupaya memenuhi antusiasme banyak pihak, terutama pembalap dan komunitas supermoto, yang menginginkan konsistensi kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur,” ujarnya di sela-sela event, Sabtu, 20 Juli 2024.

Subang merupakan kota ke-4 dari 5 seri di lima kota berbeda. Seri pertama diadakan di Yogyakarta (26-27 April). Ajang ini kemudian dilanjutkan ke Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni). Setelah Subang seri pamungkas akan berlangsung di Boyolali (30-31 Agustus).

Ajang Superchallenge Supermoto Race ini telah berlangsung sejak 2022, namun baru pertama kali digelar di Subang. Sedianya seri 4 ini akan berlangsung di Surabaya, tapi dipindahkan karena ada perhelatan Piala AFF U-19 di Gelora Bung Tomo (GBT).

Meski baru pertama kali digelar di Subang, animo warga Subang dan sekitarnya sangat besar untuk menyaksikan Superchallenge Supermoto Race. “Hingga seri keempat ini, semua titik mulai dari Yogyakarta, Tasikmalaya, dan Semarang ramai. Rata-rata 2500 hingga 3000 pengunjung” tuturnya.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas menyajikan kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur,
Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas menyajikan kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur,

Menurut Mario, Hadirnya nama-nama pebalap nasional menjadi salah satu daya tarik bagi para penggemar balap di Subang.Diantaranya Donny Tata Mantan pembalap Moto 2, Farudila Adam,Tomy Salim, Gery Salim, Yaasin Somma dan Maliki Somma.

“Kebetulan kita Dari Super Challenge menjadi sponsor Super Rider, pebalapnya Tommy Salim sama Gery Salim. Mereka pembalap nasional yang sempat balapan di Mandalika, terus menang Asian Cup juga,” kata Mario.

Secara keseluruhan akan ada tujuh kelas yang diperlombakan dalam penyelenggaraan tahun ini.Terdiri dari kategori Kelas Utama (Kejurnas) dan kategori Kelas Pendukung.

Kelas Utama terdiri dari Kelas FFA 250, Kelas Trail 180 Open, dan Kelas Trail 180 Junior. Sementara untuk Kelas Pendukung yaitu Kelas FFA 450, Kelas FFA 450 Master, Kelas Trail 180 Rookie, serta Kelas Trail 180 Master.

” Total jumlah starter yang berlaga di Subang ada 52 pebalap.Kelas 180 junior 16 peserta, kelas 180 open 9 peserta dan FFA 9 peserta,” kata Abed Nego Anggoro.

Menurut Perwakilan Genta Autosport sekaligus Wakil Ketua Penyelenggara, Abed Nego mengungkapkan, perhelatan ini juga mampu menarik perhatian pembalapan kawakan di Indonesia.

Sejumlah pebalap top tanah air hadir di Subang, seperti Farudila Adam, kakak beradik Tommy dan Gery Salim, Donny Tata, Yaasin Somma, Maliki Somma, serta Andreas Lukito.

Bahkan Super Challenge memberikan kesempatan untuk pebalap kawakan dengan menggelar kelas 180 master dan FFA 250 master untuk diatas 35 tahun.

Perwakilan Superchallenge Mikhail Simbar memaparkan event ini tidak hanya menyajikan adu kecepatan pebalap di lintasan sirkuit.Tapi juga ada beragam aktivitas yang menarik.

“Jadi masyarakat yang hadir di sini tidak hanya sekedar melihat race-nya Supermoto saja, tapi juga ada hiburan-hiburan yang kita bisa tampilkan seperti live DJ,” ujar pria yang biasa disapa Jack ini.

Ia menambahkan Superchallenge juga mengundang sejumlah komunitas untuk beraktivitas di lokasi.Komunitas ini yang membuat acara di sini, di luar acara race sendiri.

Aktivitas komunitas itu diantaranya lomba slow race alias adu pelan balap motor dan dorong motor. Nah itu aktivitasnya, berangkatnya dari komunitas sendiri.Mereka yang membuat acaranya,difasilitasi oleh superchallenge misalnya ada hadiah segala macamnya.

Berikut Hasil Lomba berdasarkan kelas masing-masing. Trail 180 Junior Moto 2 1. Benaya Farel 2. Davin CP 3.Archie Ramiro Trail 180 Junior: 1. Benaya Farel 2. Davin CP 3. Maliki Somma FFA 250: 1.Tommy Salim 2. Maliki Somma 3.Farudilla Adam. FFA 250 MOTO 2: 1. Tommy Salim 2. Maliki Somma 3.Gerry Salim

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image