28 Tahun Perjalanan Hebat Great Eastern Life Indonesia Raih Kepercayaan Puluhan Ribu Nasabah

Bisnis  
Jajaran manajemen dan karyawan Great Eastern Life Indonesia dalam acara Townhall 28th Anniversary di Kantor Pusat Menara Karya, Jakarta, akhir Agustus 2024.

BISNIS -- Great Eastern Life Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-28 di Indonesia dan ke-116 di Asia pada bulan Agustus 2024. Dengan konsisten mengusung semangat Jadi Hebat, Reach for Great, Great Eastern, terus fokus untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak ragu meraih aspirasinya.

Semangat Jadi Hebat itu tercermin dari berbagai inovasi yang diluncurkan untuk membantu masyarakat memiliki keamanan finansial lewat solusi perlindungan asuransi.

Transformasi dan Inovasi Berkelanjutan untuk Nasabah

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selama 28 tahun perjalanannya, Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan dan terus mengembangkan berbagai inovasi, termasuk akselerasi digital untuk nasabah, seperti Great Eastern Mobile Assistance (GEMA), GoGREAT! Website, Customer Portal GoGREAT! Services, Aplikasi Great Eastern Corporate-ID (GEC-ID), dan GEC Portal.

Tidak hanya untuk nasabah, Great Eastern Life Indonesia juga mengembangkan inovasi digital untuk tenaga pemasar seperti Great Advice agar para tenaga pemasar dapat melakukan pengajuan Surat Permintaan Asuransi Jiwa secara online dan ePartner—platform digital yang mempermudah tenaga pemasar mengelola data nasabah.

Berbagai proses mulai dari onboarding nasabah hingga layanan paska-jual pun didigitalisasi guna meningkatkan kepuasan nasabah dan mendukung program keberlanjutan (sustainability) Great Eastern Life Indonesia, terutama dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless).

Dalam hal Solusi produk, Great Eastern Life Indonesia juga telah meluncurkan dua fund baru untuk Unit Link yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pengelolaan dana investasinya yaitu GreatLink Intelligence Equity Fund dan GreatLink SustAInability Equity Fund. Khusus GreatLink SustAInability Equity Fund, pilihan dana ini berinvestasi pada saham-saham unggulan yang fokus pada ESG (Environment, Social, dan Governance) di IDX ESG Leaders.

Dari awal berdiri pada tahun 1996 hingga kini di usia ke-28 tahun, Great Eastern Life Indonesia telah dipercaya oleh puluhan ribu nasabah di Indonesia. Melalui solusi perlindungan yang dihadirkan, Great Eastern Life Indonesia telah mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan untuk mencapai potensi terbaiknya.

Hal ini dibuktikan melalui campaign The Great You yang diluncurkan di bulan Juli 2024 lalu, dimana kami mengajak para nasabah untuk menceritakan kisah hebatnya dalam meraih berbagai aspirasi kehidupan bersama Great Eastern Life Indonesia. Campaign ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahwa setiap orang memiliki kisah Hebat versinya masing-masing.

Kepemimpinan Baru, Visi Baru

Pada April 2024, Ibu Nina Ong resmi ditunjuk sebagai Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia. Bersama dengan Ibu Nina Ong, tiga direksi baru yaitu Bapak Roy Hendrata sebagai Direktur Pemasaran, Ibu Hana sebagai Direktur Keuangan dan Ibu Sisca sebagai Direktur Bancassurance juga telah ditunjuk menjadi jajaran direksi Great Eastern Life Indonesia sesuai keahlian dan kompetensinya.

Sehingga, susunan baru direksi Great Eastern Life Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Nina Ong, sebagai Presiden Direktur

2. Yungki Aldrin, sebagai Direktur Kepatuhan

3. Roy Hendrata Gozalie sebagai Direktur Pemasaran

4. Hana sebagai Direktur Keuangan

5. Sisca sebagai Direktur Bancassurance

Susunan direksi baru Great Eastern Life Indonesia (dari kiri ke kanan): Sisca (Direktur Bancassurance), Hana (Direktur Keuangan), Nina Ong (Presiden Direktur), Yungki Aldrin (Direktur Kepatuhan), dan Roy Hendrata Gozalie (Direktur Pemasaran).

Formasi kepemimpinan baru ini menandakan komitmen Great Eastern Life Indonesia untuk meraih tujuan jangka panjang dan meningkatkan daya saing di pasar. Di bawah kepemimpinan Ibu Nina Ong beserta dengan jajaran direksi yang baru, Great Eastern Life Indonesia optimis mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memperkuat posisi sebagai perusahaan asuransi yang dikenal akan keunggulannya di Indonesia.

Berbagai usaha yang telah dilakukan tersebut turut berkontribusi menghasilkan kinerja keuangan yang baik. Di semester ke-1 tahun 2024, berdasarkan Laporan Keuangan Konvensional per 30 Juni 2024 (Tidak Diaudit), Great Eastern Life Indonesia berhasil mencetak kinerja positif dengan membukukan total Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp 1,7 triliun atau meningkat sebesar 7,19% dan total aset Rp 13,3 triliun atau meningkat sebesar 24% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Untuk tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 293,05% —jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.

Sebagai bagian dari strategi bisnis untuk memperluas pasar serta terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, Great Eastern Life Indonesia juga baru saja meluncurkan jalur distribusi baru yaitu Affinity Financial Planner (AFP) dengan produk perlindungan GREAT Prestige Heritage Protector.

GREAT Prestige Heritage Protector merupakan produk asuransi jiwa dalam mata uang USD yang memberikan tingkat imbal hasil tetap selama 10 tahun pertama Polis sehingga dapat melindungi tujuan jangka panjang rencana keuangan nasabah hingga menjaga stabilitas aset nasabah dari pengaruh ekonomi serta memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk menentukan Uang Pertanggungan.

Penerapan ESG: Lebih dari Sekadar Komitmen

Great Eastern Life Indonesia juga terus menggaungkan semangat keberlanjutan (sustainability) yang memberikan dampak positif, baik untuk lingkungan maupun sosial masyarakat. Great Eastern Life Indonesia meyakini bahwa untuk Jadi Hebat juga harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sosial masyarakat. Untuk mewujudkan komintmennya, Great Eastern Life Indonesia berkolaborasi dengan Bank OCBC dan Great Eastern General Insurance Indonesia untuk membantu desa tertinggal melalui kegiatan OCBC Society 2024.

Great Eastern Life Indonesia turut ambil bagian dalam membantu membangun dan memperbaiki infrastruktur Desa Sirnajaya, Kabupaten Bandung Barat. Selain memperbaiki infrastruktur, program OCBC Society juga bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan mengembangkan ekonomi usaha produktif warga.

Great Eastern Life Indonesia mempertegas komitmennya melalui kemitraan dengan Carbon Ethics dan Rekoliling untuk inisiatif peduli lingkungan, melakukan kolaborasi berkelanjutan dengan SOS Children’s Villages Indonesia, meningkatkan literasi keuangan masyarakat, hingga menggelar inisiatif The GREAT Comfund yang melibatkan seluruh karyawan Great Eastern Life Indonesia.

Tahun ini Great Eastern Life Indonesia juga kembali menyatakan dukungan penuh dalam inisiatif Run To Care 2024 Bandung—Lembang 150 kilometer pada 9 – 11 Agustus 2024 yang digagas oleh SOS Children’s Village Indonesia. Sejalan dengan misi Run To Care itu sendiri yang merupakan ultra-marathon charity run guna menyebarkan misi kebaikan lewat para pelari, dengan dukungan ini Great Eastern Life Indonesia turut serta dalam memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia yang membutuhkan.

Tak hanya mendukung sebagai sponsor, Great Eastern Life Indonesia juga turut berkolaborasi dengan Great Eastern General Insurance Indonesia yang menyediakan asuransi kecelakaan diri bagi 300 pelari dan 100 panitia Run To Care 2024. Great Eastern Life Indonesia turut menggandeng Primaya Hospital Group yang menyediakan Medical Check Up (MCU) untuk para pelari dan menyediakan ambulance beserta dengan tenaga medis. Great Eastern Life Indonesia juga menyediakan booth dengan beragam aktivitas seru serta photobooth untuk mengabadikan momen para pelari pejuang anak.

Sejalan dengan peringatan hari jadi Great Eastern Life Indonesia yang ke-28 di bulan Agustus, Great Eastern Life Indonesia juga mengajak para karyawannya untuk turut ambil bagian dalam misi kebaikan bertajuk Run for a Greater Tomorrow dengan jarak 28 km.

Dengan menyelesaikan target lari 28 km tersebut, karyawan Great Eastern Life Indonesia telah ikut berdonasi dan berhak mendapatkan jersey spesial. Great Eastern Life Indonesia juga membuka kesempatan untuk publik yang hendak berkontribusi dengan membuka donasi senilai Rp200.000 di laman desaanaksos.com/reachforgreat. Lewat donasi tersebut, masyarakat bisa mendukung anak-anak di SOS Children’s Villages sekaligus mendapatkan jersey edisi spesial Reach for a Greater Tomorrow.

Pengakuan atas Kinerja Unggul Great Eastern Life Indonesia

Berbagai inovasi dan inisiatif yang dilakukan telah membawa Great Eastern Life Indonesia untuk memperoleh performa kinerja yang baik. Hal ini telah diakui oleh berbagai institusi terkemuka baik di skala nasional maupun internasional, seperti Best Life Insurance dari Majalah Infobank, Investortrust dan InsuranceAsia News dan bahkan 3 predikat sekaligus dalam ajang Insurance Asia Award.

Tak hanya itu, Great Eastern Life Indonesia juga telah mempertahankan predikat sebagai Life Insurance Market Leaders 2024 dari Media Asuransi. Penghargaan-penghargaan tersebut mencerminkan komitmen Great Eastern Life Indonesia dalam menjadi penyedia jasa layanan keuangan yang dikenal akan keunggulannya.

“Di usia Great Eastern Life Indonesia yang ke-28 ini, kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah kepada kami serta mitra bisnis, dan stakeholder yang telah mendukung perjalanan hebat Great Eastern Life Indonesia. Kami akan terus berkomitmen untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan dengan perlindungan asuransi yang tepat serta layanan yang inovatif agar nasabah bisa fokus dan tenang dalam meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan Jadi Hebat, Reach for Great,” ujar Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong, awal September 2024.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image