KAI Ajak Masyarakat Lihat Langsung Fasilitas Balai Yasa KA

Bisnis  

Perawatan Kereta Balai Yasa

Teknisi sedang memperbaiki gerbong KA di Balai Yasa Yogyakarta (Foto: www.daerahkita.com)
Teknisi sedang memperbaiki gerbong KA di Balai Yasa Yogyakarta (Foto: www.daerahkita.com)

Balai Yasa memiliki tugas untuk melakukan perawatan besar sarana perkeretaapian periode 2 tahunan dan 4 tahunan dengan tingkat kesulitan kompleks. Sarana yang dimaksud yaitu lokomotif, kereta penumpang, gerbong barang, dan fasilitas-fasilitas sarana lainnya. Sedangkan untuk perawatan rutin seperti harian, 6 bulanan, dan 1 tahunan dengan tingkat kerusakan sarana ringan dilakukan di Depo.

Open House akan dilaksanakan di 3 Balai Yasa selama 3 hari sejak dibuka. Adapun pembukaan di masing-masing Balai Yasa dilakukan pada Jumat (23/9) untuk Balai Yasa Yogyakarta, kemudian Minggu (25/9) di Balai Yasa Surabaya Gubeng dan Senin (26/9) di Balai Yasa Manggarai. Open House Balai Yasa tersebut terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ingin melihat lebih dekat Balai Yasa Kereta Api.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kegiatan Open House Balai Yasa, pengunjung dapat melihat dan memahami proses perawatan sarana, melihat kereta, gerbong, dan lokomotif yang sudah diperbaiki, melihat berbagai fasilitas perawatan Balai Yasa, produk-produk unggulan dan inovasi Balai Yasa, sejarah masing-masing Balai Yasa, melakukan mini tour di lingkungan Balai Yasa, pameran produk UMKM, serta games dan hiburan menarik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image