Kisah Rayyan Al Mathor, Artis Cilik, dan Operet Merdeka Belajar

Serba Serbi  

Rayyan yang kini duduk di kelas V Uper A SD Tumbuh 4 tersebut, mulai tertarik dunia entertainment sejak balita. Kali pertama ia muncul di SCTV pada usia lima tahun melalui performa sulap cilik. Dari panggung SCTV yang mempertemukannya dengan pesulap Demian Aditya ini, Rayyan kemudian bermain satu panggung dengan pesulap Pak Tarno di Kota Tegal. Dari dunia sulap ini Rayyan kemudian mengenal seni peran.

Selain sibuk tampil sebagai pesulap cilik di momen-momen ulang tahun dan berbagai perayaan yang melibatkan anak-anak, Rayyan yang lahir 19 April 2012, itu kemudian terjun dalam seni ketoprak (sandiwara berbahasa Jawa). Ia beberapa kali tampil di TVRI Yogyakarta.

“Terakhir di TVRI Yogya saya mengisi podcast,” jelas Rayyan didampingi sang ibu Eta Fatmawati dan ayahnya Ahmad Nur Shoim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejumlah film pernah dibintangi Rayyan. Di antaranya Duplikat, Melius Vivere Ucup's Ideal Planet, Anak Titipan Setan, Jimpitan, Kucing Hitam, The Boy Who Dreamed of Lighting, Dengung Lebah, Rembuk Langkah, Talking Head, dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa iklan antara lain, Dinas Pariwisata Sleman, Hato Nugget edisi Ramadhan, Hato Nugget edisi Lebaran, Hato Nugget Dinosaurus, Aplikasi Bonum Telkomsel, dan Iklan Layanan Masyarakat Vio.

Sang ayah, Nur Shoim, mengakui kemampuan Rayyan dalam bidang seni peran mengalir begitu saja. “Tak ada darah seni dalam keluarga kami. Makanya ketika ia mulai menunjukkan kesukaannya pada dunia seni peran, kami sempat bingung bagaimana mengarahkannya,” ungkap Nur Shoim.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image