Kisah Rayyan Al Mathor, Artis Cilik, dan Operet Merdeka Belajar

Serba Serbi  

Sebagai orang tua, Nur Shoim hanya bisa mendukung apa yang disenangi oleh anaknya. Meski pada akhirnya ia dan istri harus pontang panting membangun network atau jaringan untuk membuka akses belajar seni peran bagi anak bontotnya tersebut. “Beruntung ada media sosial. Kami sering memposting kegiatan Rayyan dalam dunia seni peran. Termasuk keterlibatan dia dalam beberapa proyek film. Dari situlah Rayyan kemudian medapatkan job-job film dan iklan,” jelasnya.

Soal sekolah, Nur Shoim bersyukur bahwa SD Tumbuh 4, tempat Rayyan sekolah, sangat mendukung apa yang dilakukan Rayyan. “Kami kadang malu kalau mau izin ketika Rayyan ada kegiatan shooting. Tetapi sekolah mendukung dan bahkan memberikan solusi pembelajaran agar tidak ketinggalan dengan teman-temannya,” tukasnya.

Beberapa kali Rayyan dibukakan akses pembelajaran secara daring melalui zoom atau aplikasi lain ketika pada jam sekolah, terpaksa harus menyelesaikan jadwal syuting. Beruntung sebagian besar kegiatan syuting dilakukan pada jam di luar jam sekolah atau bahkan pada hari libur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami sebagai orang tua mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak sekolah. Sekolah ini benar-benar telah mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar,” ucap Nur Shoim.

Dengan konsep Merdeka Belajar, kini Rayyan menemukan dunianya yang menyenangkan. Bakat seninya terasah dengan sangat baik. “Guru dan sekolah benar-benar telah memberikan support luar biasa bagi Rayyan,” kata Nur Shoim.

Kepala SD Tumbuh 4, Indah Dwi Kurniawati, mengaku bangga dengan pencapaian salah seorang siswanya, bernama Rayyan, hingga saat ini. Ia yakin untuk bisa sampai ke tahapan seperti sekarang ini, Rayyan sudah melewati proses yang menyenangkan, menegangkan, bahkan mungkin melelahkan. “Tetaplah jadi anak yang merdeka dalam belajar untuk menunjukkan siapa dirimu,” pesannya.

Indah juga minta agar Rayyan maupun siswa lainnya menjadikan semua pengalaman dan siapa saja sebagai guru dan menganggap tempat apapun sebagai sekolah. Sebab hanya dengan cara begitu, maka anak bisa belajar di manapun dan kapan pun serta mendapatkan pengetahuan yang sangat luas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image