Jangan Ditiru, Inilah Prilaku Wibu Toxic yang Membuat Orang Resah Hingga Nekat Bunuh Diri

Anime  
Taylor Gamboa. (Foto: Remaja Kosta Rika yang Nekat Bunuh diri Karena Karakter Anime)
Taylor Gamboa. (Foto: Remaja Kosta Rika yang Nekat Bunuh diri Karena Karakter Anime)

Anime dan manga adalah karya seni yang indah. Mengidolakan "Waifu" merupakan hal yang umum di antara Otaku dan Weaboo atau Fans Hardcore Anime. Pada umumnya mereka akan memiliki hobi aneh seperti relationship dengan karakter anime khayalan mereka.

Japanofilia atau Wibuisme ini sudah ada sejak abad ke-18 dan 19 Masehi. Para pendatang dari Eropa juga sama terpikatnya dengan kita pada budaya Jepang di zaman itu. Akhirnya terlahirlah istilah Japanofilia oleh cendekiawan Eropa, yang berarti sebuah ketertarikan khusus kepada kebudayaan Jepang. Namun karena delusi dan kelakuan kurang pantas yang dilakukan pengidapnya pandangan ini dilihat sebagai kelainan moral.

Istilah ini mulai terkenal lagi di akhir 1990-an saat budaya Jepang sedang meledak meledaknya. TV, film, musik, game, elektronik, wisata, disebar luas ke mana mana. Semua bule suka Jepang, semua kembali ingin berwisata kalau perlu tinggal di Jepang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun perilaku bule ini juga membuat orang Jepang geli sendiri, akhirnya di forum forum internet anonim lahirlah istilah Waponese atau Wannabe Japanese untuk menyebut bule bule itu. akhirnya istilah ini menyebar ke forum yang kurang lebih sama tapi milik Barat bernama 4chan, istilah tersebut viral sampai sekarang. Akhirnya diserap ke berbagai bahasa hingga ke ejaan bahasa Indonesia menjadi Wibu.

"2D Girls itu lebih baik" ungkapan ini sudah umum di kalangan Otaku dan Weaboo.

Sebenarnya memiliki fantasi atau idola itu bukan merupakan masalah selama tidak mengganggu kehidupan nyata. Namun ada banyak sekali Wibu yang terlalu berlebihan dan tingkahnya bikin geleng-geleng kepala entah hanya untuk mencari perhatian atau memang kecintaan mereka berlebihan. Hmm....Jangan ditiru ya!

Bunuh diri hanya karena ingin bertemu waifunya di surga

Kalian para wibu pasti punya karakter favorit di salah satu serial anime. Tapi pernahkah kalian melihat seseorang yang terlalu jauh mengidolakan hingga jatuh cinta dan percaya akan keberadaan sang karakter sampai rela melakukan apa saja yang nekat bahkan sampai bunuh diri?

Dilansir dari panpanplay.com. Taylor Gamboa Arronis adalah remaja usia 15 tahun asal Kosta Rika. Setiap malam, dia lebih memilih untuk bermain game atau menonton film daripada tidur. Dia memindahkan jam tidurnya ketika jam sekolah berlangsung. dia tidak hanya mengidolakan Ikaros dari Anime "Heaven's Lost Property", remaja 15 tahun ini juga mengakui kalau dia jatuh cinta dengan karakter Anime ini.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image