Aktris dengan Bayaran Termahal di Korea Selatan 2023, Siapa Saja?

Gaya Hidup  

Demam hallyu yang telah melanda seluruh dunia beberapa tahun belakangan ini, membuat para pekerja seni aktris dan aktor korea selatan kian dikenal dan digandrungi masyarakat.

Penampilan dan karya-karya mereka kerap selalu ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Peningkatan jumlah fanbase tentu berbanding lurus dengan peningkatan jumlah honor yang mereka terima.

Artis Korea wanita dengan bayaran termahal 2023 masih didominasi oleh deretan artis kelas atas seperti Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo . Mereka bisa menerima honor miliaran rupiah per episode untuk drama Korea yang dibintangi. Hal ini tidak mengherankan mengingat mereka merupakan artis Korea yang tak hanya memiliki wajah cantik, tapi juga kemampuan akting yang luar biasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengaruhnya di industri hiburan juga tak perlu diragukan lagi. Dengan bayaran mahal, membuat kekayaan para artis Korea ini bertambah. Bahkan nilainya bisa mencapai ratusan miliaran rupiah. Berikut daftar artis Korea wanita dengan bayaran termahal 2023.

Jun Ji Hyun (foto:republika.co.id)
Jun Ji Hyun (foto:republika.co.id)

1. Jun Ji Hyun

Duduk di puncak, artis Korea wanita dengan bayaran termahal 2023 adalah Jun Ji Hyun yang memiliki kekayaan bersih sebesar USD38 juta atau Rp574 miliar. Aktris ini telah muncul di banyak drama seperti My Love From the Star, My Sassy Girl dan The Thieves. Menurut laporan, dia menerima 3 milliar per episode di banyak proyek aktingnya.

Song Hye Kyo (foto:soompi)
Song Hye Kyo (foto:soompi)

2. Song Hye Kyo

Selanjutnya adalah Song Hye Kyo, seorang aktris yang memiliki kecantikan dan kemampuan akting luar biasa. Diketahui dia memiliki kekayaan sebesar USD35 juta atau Rp529 miliar. Selain itu, dia juga memiliki bisnis real estat.

Selalu tampil all out dalam setiap drama yang dibintangi, So Hye Kyo diketahui mendapat bayaran sebesar 2,5 miliar untuk setiap episode.

Bintang drama THE GLORY, yakni Song Hye Kyo sudah sangat dikenal sebagai salah satu aktris ternama Korea dengan bakat akting yang sangat ciamik. Aktris cantik yang kini berusia 42 tahun ini, telah mengawali karier di dunia akting pada tahun 1996 dengan membintangi drama MERRY MORNING. Sejak debutnya tersebut, So Hye Kyo aktif mengambil peran dalam berbagai judul drama dan diketahui telah sukses membintangi puluhan drama Korea.

Lee Young Ae (foto:republika.co.id)
Lee Young Ae (foto:republika.co.id)

3. Lee Young Ae

Nama aktris Lee young Ae mulai melambung setelah dirinya membintangi JEWEL IN THE PALACE pada tahun 2003 silam. Lee Young Ae memulai debutnya di dunia entertainment pada tahun 1991 sebagai seorang model. Setelahnya, pada tahun 1993 Lee Young Ae baru debut sebagai aktris lewat drama HOW’S YOUR HUSBAND?. Punya bakat akting yang mumpuni, Lee Young Ae menjadi salah satu aktris Korea dengan bayaran termahal.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, kariernya tetap bertahan dan telah menerima penghargaan besar. Di 2023, kekayaan bersih Lee Young Ae tembus USD28 juta atau Rp423 miliar dengan bayaran 200 juta won atau Rp2,4 miliar.

Choi Ji Woo (foto: Soompi)
Choi Ji Woo (foto: Soompi)

4. Choi Ji Woo

Choi Ji Woo adalah kesayangan Korea Selatan karena berbagai alasan. Dia telah muncul di banyak drama seperti Winter Sonata dan Stairway to Heaven.

Aktris kelahiran tahun 1975 ini, telah mengawali debutnya pada tahun 1995 lewat drama WAR AND LOVE. Sejak debutnya tersebut, Choi Ji Woo semakin aktif membangun kariernya sebagai seorang aktris. Choi Ji Woo diketahui telah membintangi berbagai judul drama Korea.

Sering membintangi drama atau film yang bergenre melodrama, Choi Ji Woo mendapat julukan Ratu Melodrama di industri Korea. Adapun drama populer Korea yang dibintangi Choi Ji Woo, seperti WINTER SONATA (2002), STAIRWAY TO HEAVEN (2003), THE SUSPICIOUS HOUSEKEEPER (2013), SECOND 20’S (2015), WOMAN WITH A SUITCASE (2016, dan THE MOST BEAUTIFUL GOODBYE (2017). Drama yang dibintanginya sukses menarik perhatian, Choi Ji Woo ternyata mendapat bayaran sebesar 721 juta rupiah untuk setiap episodenya.

selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image